Pake DuckDuckGo Selama Lima Bulan! - Alasan Kenapa Saya Suka DuckDuckGo!

Kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya selama sekitar 5 bulanan ini menggunakan DuckDuckGo, ya, sebuah search engine yang saat ini lumayan populer dikalangan masyarakat Indonesia yang melek teknologi.


Sebelumnya, pada bulan oktober 2018 lalu, saya pernah membahas bahwa saya mengganti Google Search menjadi DuckDuckGo, itu terjadi ketika saya saat itu masih menggunakan Opera sebagai browser utama, sampai saya beralih ke Chrome, dan Firefox sekarang, saya masih menggunakan DuckDuckGo, dan meninggalkan Google Search. (Baca Artikel Terkait Disini)

Keamanan

Yang menjadikan alasan utama kenapa saya menggunakan DuckDuckGo adalah karena masalah keamanan, dimana banyak orang sudah menyadari bahwa Google memang melakukan Tracking terhadap aktivitas kita, bahkan dalam channel youtube Mitchollow, dia membuktikan bahwa Google selalu mendengarkan. 


Entah benar apa tidak, namun memang dalam video tersebut, telah dilihatkan bagaimana Google melakukan Tracking terhadap pengguna baik itu dari perangkat Microphone yang terpasang.

Tidak Ada Blokir Informasi

Dengan Google ada sebagian informasi yang tidak keluar, termasuk tutorial dan informasi terkait yang memang sangat penting, nah DuckDuckGo, tidak membatasi informasi yang masuk, semuanya diperlihatkan, bahkan dengan sedikit modifikasi pada pengaturan DuckDuckGo, kita bisa melihat berbagai konten yang menyegarkan.


Lah diganbar diatas, kenapa malah muncul Motor Satria. 😂😂

Tampilan Simple

Sebagai orang yang minimalis dalam dunia digital, menggunakan DuckDuckGo lebih terasa akan kesimpelan dan keminimalisannya jika dibandigkan dengan Google Search, selain itu tema dan skema warnanya bisa diubah sesuai dengan kemauan kita.


Kesimpulan

Tiga poin diatas menjadi poin utama dan alasan kenapa saya suka dengan DuckDuckGo, selama saya menggunaakan search engine ini, saya merasa enggak ada masalah, semua bisa dengan normal dilakukan, toh fungsi search engine sendiri adalah sebuah portal yang mengarahkan kita kedalam sebuah website yang dituju.

Jika kamu memiliki alasan lain, bisa ditambahkan pada kolom komentar dibawah gaes.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Pake DuckDuckGo Selama Lima Bulan! - Alasan Kenapa Saya Suka DuckDuckGo!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel