Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan System Monitor di Windows 10

Sebagai pengguna Linux kadang saya menambahkan system indicator untuk melihat bagaimana performa CPU dan RAM bekerja, dan di Windows 10, sebenarnya kita juga bisa menambahkan fitur serupa dengan hanya menginstall sebuah aplikasi yang menurut saya cukup menarik untuk dicoba. 

Sebagai hasil dan contoh aplikasi yang saya gunakan untuk menampilklan system monitor di Windows 10, berikut adalah contoh gambar yang telah saya ambil. 


Sedangkan untuk menggunakan dan memasang system monitor tersebut, kamu cukup mendownload saja sebuah aplikasi yang bernama XMeter, kamu bisa mendownloadnya melalui link download dibawah. 


Setelah kamu mendownloadnya, silahkan kamu install saja software tersebut seperti biasa, dimana ketika instalasi sudah selesai, secara otomatis proses explorer.exe akan melakukan restart dan setelah itu akan muncul sebuah system monitor di taskbar. 

Sedangkan itu, konfigurasinya sendiri sebenarnya tidak terlalu ribet dan bahkan sangat simple untuk digunakan, untuk informasi lengkapnya kamu lihat saja pada gambar dibawah ini. 


Nah itulah sedikit langkah dan tips yang mungkin kamu ingin menggunakan dan menambahkan sebuah system monitor di Windows 10, meskipun melakukan instalasi, berdasarkan pengalaman saya, aplikasi ini tidak memberatkan system dan hanya mengambil sejumlah kecil RAM saja. 

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Menambahkan System Monitor di Windows 10"