Tingkatkan Produktifitas di Taskbar Windows 10!


Sebagai pengguna sistem operasi Windows, pastinya banyak orang sudah kenal dengan Taskbar, dimana semejak Windows 7 dirilis tahun 2006 lalu, taskbar berubah dan mengkombinasikan aplikasi yang sama menjadi satu buat card khusus sesuai dengan aplikasinya. Contohnya seperti gambar dibawah ini.


Jika dilihat memang simpel dan sangat mendukung kesan minimalis seperti yang sudah saya bahas pada artikel lain di blog ini, namun dengan begitu bagi saya produktifitas dalam melakukan pekerjaan, terutama untuk multitasking jadi kurang produktif, dimana kita harus menghover mouse kearah icon aplikasi yang terbuka selanjutnya melakukan klik pada windows yang diinginkan. Ribet bukan?

Memang sih kita selaku pengguna bisa mengubah dan mengganti aplikasi terbuka dengan klik Alt + Tab, atau masuk ke Timeline dengan Klik Win + Tab.


Namun kadang kita harus manual klik aplikasi dari taskbar agar proses membuka windows jadi lebih rapi. Terutama jika aplikasi dan Tab yang dibuka banyak banget, akan sangat memakan banyak waktu dengan menggunakan kombinasi keyboard dibandingkan langsung menekannya via mouse di taskbar.

Nah dengan hal tersebut, jika kamu adalah pengguna Windows 10 yang memang membutuhkan produktifitas tinggi dalam penggunaannya maka saya sarankan untuk mematikan fitur combine pada taskbar, akan sangat bermanfaat bagi kamu yang suka banyak banget buka aplikasi. 

1#. Pertama klik kanan taskbar dan pilih Taskbar Settings.


2#. Selanjutnya didalam Setting, cari dan ubah bagian Combine Taskbar buttons ke Never.


Sekarang tampilan taskbar akan lebih enak digunakan terutama ketika sedang membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, saya sendiri perharinya bisa menggunakan lebih dari 7 aplikasi berbeda, dan tentunya akan sangat terhambat dalam bermultitasking, terutama jika membuka dua atau lebih windows chrome atau firefox, dengan dimatikannya fitur combine, sekarang semua windows yang terbuka akan jelas terlihat dan terdeskripsikan dengan label windows tersebut. 


Yap segitu saja curhat saya kali ini, berikan komentarmu dibawah guys. 

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Tingkatkan Produktifitas di Taskbar Windows 10!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel