Mencoba Light Mode Windows 10 1903!

Beberapa waktu lalu, saya sudah membahas di Winpoin dan Blog saya ini yang bisa kamu baca disini  (Windows 10 1903 Insider Release Preview! Sementara Masih Lancar!), bahwa saya telah melakukan Upgrade ke Windows 10 1903 Insider Release Preview. Nah dari sekian banyaknya fitur keren yang ditambahkan di Windows 10 1903, fitur Light Mode akan saya bahas kali ini. 


Ya ya ya, saya adalah pecinta Dark Mode, jujur saja selama pake Windows 10, saya jarang banget pake Light Mode pada Settingnya, begitu pula dengan Linux, saya selalu instal tema Dark di Linux. Namun setelah saya melakukan Upgrade ke Windows 10 1903 ternyata oh ternyata, mantap juga. 


Setelah beberapa lama saya menggunakan Light Mode saya jadi kebiasaan untuk mengubah semua tema dari Aplikasi yang saya instal menjadi Light Mode, termasuk Visual Studio Code, aplikasi yang hampir setiap saat saya buka. 


Keuntungan ketika menggunakan Dark Mode adalah enak dilihat ketika melakukan aktifitas dimalam hari, mata gak lelah dan enak aja deh, namun karena adanya fitur night light, ketika saya menggunakan Light Mode, ternyata enak juga loh, lumayan buat mengubah suasana karena bosan dengan tema Windows yang gitu gitu aja. 

Yang Berubah di Light Mode!

Ada beberapa komponen yang berubah pada Light Mode ini, dan diantaranya adalah:
  • Taskbar 
  • Star Menu
  • Action Center
Tiga komponen tersebut sebelumnya hanya bisa berwarna gelap dengan dukungan Fluent Design yang keren, dan sekarang lihat bedanya!




Gimana suasana baru ini? sejujurnya saya suka dengan Light Mode ini, Kemungkinan Windows 10 1903 akan dirilis akhir bulan ini, jika kamu sudah gak sabar ingin mencoba Light Mode kamu bisa langsung saja daftar menjadi Windows Insider, gampang kok. 

Kamu sudah Update?

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Mencoba Light Mode Windows 10 1903!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel