Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Facebook Memakan Banyak CPU Usage? Kenapa?

Sebagai pengguna Facebook sejak tahun 2011 lalu, kalo gak salah, saya sudah melihat bagaimana perkembangan sosial media tersebut, mulai dari desainnya yang semakin berubah, lalu sering bermain permainan ninja saga di warnet dulu, dan lain lain, dulu Facebook adalah sosial media favorit saya, sampai Instagram Muncul dan menjadi populer.

Gambar ini agak gak nyambung sama artikel
Namun akhir akhir ini, saya sering kembali membuka facebook karena mayoritas kawan lama saya emang pengguna Facebook. "dulu gak ada ig". Namun kawan kawan, ternyata Facebook kok makan banyak CPU Usage?


Awalnya saya kira ini semua adalah masalah dari Firefox, dan ternyata setelah saya riset, masalah ini adalah dari facebook sendiri, yap berdasarkan pertanyaan serupa dari halaman Support Mozilla, seseorang menjawab pertanyaan.

Namun sayangnya link yang diberikan saat saya cek sudah tidak aktif, dan menunjukan halaman error berikut. 

Masalah belum cukup sampai disini, dan ternyata bukan hanya saya yang mengalami masalah ini, beberapa pengguna dari forum Windows Central juga mengalami masalah serupa. Namun dalah forum tersebut, menyebutkan bahwa Facebook memakan banyak RAM.

Sampai disini, masih belum jelas, ada apa dengan Facebook karena memakan banyak sekali CPU Usage, yang jelas bahwa bukan cuma saya yang mengalami masalah ini. Jika kamu mengalami masalah yang sama, silahkan berikan komentarmu dibawah.
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Facebook Memakan Banyak CPU Usage? Kenapa?"