Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MusicBee, Music Player Yang Pantas Kamu Coba!

Sebagai pengguna Windows 10, kadang saya bingung memilih media player, karena sangat banyak sekali pilihan yang tersedia, untuk pemutar video sendiri, saya lebih memilih menggunakan VLC Media player, namun untuk Music? VLC memang bisa digunakan, namun kualitas suara yang diberikan tidak sebagus media player yang diperuntukan untuk music saja. 


Jika dulu saya lebih memilih menggunakan AIMP, namun karena ada beberapa masalah, saya memilih sebuah aplikasi opensource bernama Nuclear Music Player, namun lagi lagi, ada beberapa masalah dan bug yang saya temukan, meski bisa dibilang music player tersebut bagus untuk kelasnya. 


Dan setelah saya beralih dari Nuclear Music Player, saya memutuskan untuk mencari kompetitornya di Microsoft Store dan bertemulah dengan MusicBee.


Dari segi fitur bisa dibilang sama saja dengan Music player lain, hanya saja tampilan Now Playingnya menyesuaikan dengan Music yang dimainkan, sayangnya fitur ini membutuhkan koneksi internet, untuk mendownload thumbnail dan gambar dari music yang berkaitan.


Dan yang saya suka adalah, aplikasi ini adalah aplikasi UWP yang tersedia di Microsoft Store, jadi tentu saja keamanannya bisa dibilang terjamin dari Microsoft Sendiri. Kamu bisa baca informasi mengenai apa itu UWP disini.

Selain itu, aplikasi ini ringan dan tidak memakan banyak sumber daya, beda dengan AIMP yang entah kenapa suka sekali memakan banyak RAM dan CPU Usage? apa kamu ngerasain juga? share dibawah.. Jika kamu ingin mencoba MusicBee, kamu bisa mendownloadnya dihalaman berikut.

Apakah music favoritmu saat ini? share dibawah guys.. biar saya bisa dengerin juga..
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "MusicBee, Music Player Yang Pantas Kamu Coba!"