Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Uninstall Davincy Resolve 15

Beberapa waktu lalu, saya mengalami masalah pada proses Uninstal Davincy Resolve dimana ketika proses unistal secara manual via Iobit Uninstaller, masih menyisakan semua program kecuali uninstaller itu sendiri. Sehingga Davincy Resolve masih bisa dibuka dan digunakan seperti biasa. 


Alasan saya melakukan uninstal adalah, entah kenapa davincy resolve terasa sangat lambat dalam melakukan playback, padahal spesifikasi laptop saya sudah mencukupi untuk melakukan editing video 1080p. Nah karena itulah saya langsung saja menghapusnya, mungkin saya akan beralih ke Adobe Premiere, atau tidak menggunakan aplikasi Video Editor saja, karena sudah jarang bikin video dan melakukan editing. 

Nah jika kamu sekarang mengalami masalah yang sama, dimana file dan folder Davincy Resolve masih ada setelah melakukan Uninstall, kamu bisa mengikuti langkah langkah berikut. 

Clean Registry

Salah satu yang paling utama adalah, kamu harus melakukan cleaning registry, disini saya merekomendasikan kamu menggunakan Advanced Systemcare selain gratis, dia sudah sangat powerfull menghapus registry, kalo bisa gunakan juga versi Pro karena akan lebih powerfull lagi.


Di Advanced Systemcare, settingan scan yang saya rekomendasikan adalah Junk Files, Registry Entry dan Registry Fragments. jangan lupa pada Registry Entries, kamu centang di settings bagian Deep Scan (khusus ASC pro). 

Hapus Folder (Blackmagic) 

Selanjutnya kamu harus menghapus Folder Blackmagic di /Program Files dan hapus juga Shortcutnya di Start Menu Entries. 


Setelah selesai, kamu silahkan lakukan Registry Clean sama seperti langkah pertama, karena setelah Folder dihapus, biasanya akan menyisakan banyak lagi file Registry yang tertinggal. Dan setelah selesai, kamu cek pada beberapa folder berikut:
  1. App Data
  2. Program Files
  3. Dan Folder Didalamnya.
Apakah didalam 3 folder tersebut masih ada folder Blackmagic yang tersisa? jika ada langsung hapus saja. 

Nah dengan cara diatas, saya berhasil menghilangkan dan menguninstal Blackmagic Davincy Resolve 15, dan setelah saya cek, tidak ada folder dan file yang tertinggal.. Jika kamu mengalami masalah yang sama, silahkan berikan komentarmu dibawah guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Uninstall Davincy Resolve 15"