Font Terbaik Untuk Blogger - Jangan Pake Raleway!

Beberapa waktu lalu, semejak kasus dimana Loading Blog saya menjadi lambat di Firefox, saya memutuskan untuk kembali menggunakan Opera sebagai default Web Browser saya di Windows 10. Namun ada beberapa kendala yang saya temukan, masih berkaitan dengan blog saya, dimana kali ini tulisannya enggak kebaca. 

Ilustrasi
Sebelum saya mengubah dan memperbarui template yang saya gunakan, default font yang digunakan adalah Roboto dan Raleway, karena itulah bawaan dari template yang saya gunakan, namun masalahnya ternyata di Browser Opera, kedua font tersebut susah dibaca, tulisannya jadi kecil dan tipis. Berikut adalah salah satu contoh yang saya ambil dari blogger mfikri.com. Saya ambil karena blog ini menggunakan font yang sama yaitu Raleway, sama seperti blog saya ini ketika sebelum di update. 

Opera
Firefox

Nah bisa dilihat kan perbedaannya, antara menggunakan Opera dan Firefox, terlihat pada Opera lebih sulit untuk dibaca, terlebih jika skema warna blog yang digunakan adalah Light Mode. Nah dengan itu, mari kita bahas, 3 jenis font terbaik yang mantap untuk digunakan sebagai font blog, berikut diantaranya:

Arial


Sekarang saya menggunakan font ini, dan meskipun klasik dan biasa aja, namun justru yang biasa saja kadang menjadi yang terbaik, saya coba baik menggunakan Opera, Chrome, Firefox, dan Edge, sekarang blog font yang digunakan di blogsayugi, lebih mudah dibaca. 

Oswald


Salah satu font yang pantas kamu coba, beberapa blogger menggunakan font Oswald karena selain hurufnya mudah dibaca, tampilannya minimalis dan kekinian. Silahkan kamu cek font Oswald pada link berikut.

Josefin Sans


Blog font ini sangat cocok digunakan jika kamu ingin menggunakan gaya yang berbeda, cocok sekali buat blog yang bernuansa feminim dan kekinian, selain itu tersedia juga beberapa jenis font Josefin Sans, Light,Regular dan lainnya. Kamu bisa cek font Josefin Sans dihalaman berikut.

Nah dari ketiga font tersebut, tentunya jangan lupa untuk menggunakan style yang Regular, jangan yang Thin atau Light, karena sama saja akan tidak jelas untuk dibaca pada sebagian web browser. Jadi apa Font Favorit kamu? share dibawah guys. 

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Font Terbaik Untuk Blogger - Jangan Pake Raleway!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel