Microsoft Linux Conference Pertama Kali Diumukan Untuk 10 -11 Maret 2020!

Microsoft, mengumumkan sesuatu yang tidak akan pernah diimpikan oleh pengguna Linux, Yap, sebuah konferensi Microsoft Linux pertama untuk implementasi WSL (Windows Subsystem For Linux) mereka. 

Image : Shai Kiran Via Unsplash


Jika kamu belum pernah mendengar WSL, WSL merupakan sebuah lapisan kompatibilitas yang dirancang oleh Microsoft untuk memungkinkan kamu menginstal distro linux dan menjalankan binary linux di sistem operasi Windows 10 dan Windows Server 2019.

WSL 2 , versi terbaru dari Windows Subsystem For Linux, diumumkan oleh Microsoft awal musim panas ini dan memperkenalkan fitur-fitur baru yang besar seperti arsitektur yang sama sekali baru yang menggunakan kernel Linux asli yang dibuat sendiri, serta kompatibilitas panggilan sistem lengkap untuk jalankan lebih banyak aplikasi Linux. 

"Kernel ini telah disesuaikan secara khusus untuk WSL 2. Telah dioptimalkan untuk ukuran dan kinerja untuk memberikan pengalaman Linux yang luar biasa pada Windows. Kami akan melayani kernel Linux ini melalui pembaruan Windows, yang berarti Anda akan mendapatkan perbaikan keamanan terbaru dan peningkatan kernel tanpa perlu mengelolanya sendiri, " kata Microsoft.

Subsystem Windows Untuk Konferensi Linux Akan Berlangsung 10 - 11 Maret 2020!

Sekarang setelah Microsoft akhirnya menganggap serius Linux, raksasa teknologi itu mengumumkan Konferensi Linux Linux pertama untuk WSL (Windows Subsystem forLinux). Dijuluki WSLconf, yang merupakan singkatan dari Windows Subsystem forLinux Conference, acara ini akan berlangsung tahun depan antara 10 Maret dan 11 Maret.

Menurut Microsoft, acara WSLconf akan diselenggarakan oleh komunitas dan tidak ada biaya pendaftaran untuk menghadiri acara tersebut, meskipun ruang peserta akan terbatas. Konferensi ini akan diadakan di kampus Microsoft Redmond di Washington, Amerika Serikat, di Gedung 20.

Selama konferensi dua hari tersebut, kamu akan dapat menghadiri presentasi dari Ubuntu di tim WSL di Canonical, tim Windows Subsystem untuk Linux (WSL) di Microsoft, dan pencipta Pengwin, distro Linux yang berbasis pada Debian GNU / Linux dan dioptimalkan untuk WSL. Rincian lebih lanjut tentang WSLconf tersedia di situs web resmi berikut.

Konferensi ini akan sangat berarti sekali, karena Microsoft mungkin akan memperkenalkan WSL 2 yang dibilang lebih powerfull dan stabil dibandingkan dengan WSL yang pertama kali diluncurkan pada edisi Windows 10 sebelumnya. 

Via : wslconf

0 Response to "Microsoft Linux Conference Pertama Kali Diumukan Untuk 10 -11 Maret 2020!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel