Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Fitur Clipboard History Ala WIndows 10 ke Linux

Sekian lama saya menggunakan Windows 10, dan hampir semua fiturnya sudah saya ketahui, salah satu fitur yang paling berguna dan bermanfaat bagi saya adalah Clipboard History, yap fitur yang baru diperkenalkan di Windows 10 1809. 



Namun karena saya juga adalah seorang pengguna Linux (Elementary OS), setiap saya pindah ke linux, saya merasa ada sesuatu yang kurang, yang mana di linux yang saya gunakan ini gak ada fitur Clipboard History. Lalu, kenapa gak pasang aja. hehehe

Berhubung linux itu keren dan bisa diapain aja, mari kita tambahkan fitur Clipboard History di Linux kesayangan saya. 

Cara Memasang Fitur Clipboard History Ala WIndows 10 ke Linux

Langkah pertama, kamu cukup download saja Clipped di App Store linux kamu, bisa di Gnome Software atau di Package Manager lain. 

Via Gnome Software
Via Elementary App Store
Jika kamu sudah menginstalnya, silahkan buka aplikasi Clipped ini, dan masuk ke pengaturannya. Didalam preferences kamu ubah keyboard shortcutnya menjadi (super + v) atau (Win + V). Karena di Windows 10 itulah keyboard shortcut yang benar, untuk memanggil fitur Clipboard Historynya. 


Sekarang, setiap kali kamu menekan Win + V, akan muncul Clipboard History di Linux kamu. 


Nah bagaimana? keren kan fiturnya, silahkan berikan komentarmu dibawah guys. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Memasang Fitur Clipboard History Ala WIndows 10 ke Linux"