Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ubah Scale Factor Elementary OS ke 125% Untuk Layar 1080p

Nah, berhubungan kemarin ada Request didalam artikel Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Instalasi Elementary OS 5.0 Juno, tentang bagaimana caranya mengubah Scalling Factor di Elementary OS, karena seperti yang banyak pengguna ketahui, di EOS ini scalling hanya bisa untuk 100% dan 200%, tentunya ini gak akan enak banget buat digunakan di layar 14" dengan resolusi 1080p keatas. 



Catatan : Sebenernya tutorialnya sudah saya bahas di akun twitter saya dibawah ini.


Cara Ubah Scale Factor Elementary OS ke 125% Untuk Layar 1080p 

Ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti dan berikut adalah diantaranya:

Langkah 1. Pertama silahkan kamu Install sebuah aplikasi bernama Dconf Editor di App Store atau di Gnome Software Center. 


Langkah 2. Jika aplikasi sudah kamu install, selanjutnya silahkan kamu buka aplikasi Dconf Editor, tersebut, kemudian silahkan kamu masuk ke directory berikut :
org/gnome/desktop/interface/text-scaling-factor



Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu ubah pada bagian custom value dari awalnya 1.0 menjadi 1.25, tepat seperti pada gambar dibawah. 


*Angka tersebut adalah angka persentase scalling, dimana 1.0 adalah 100%, 1.25 adalah 125% dan seterusnya, silahkan kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Jika sudah selesai kamu ubah, silahkan kamu klik Apply atau tombol ceklis dibawah itu. dan selanjutnya secara otomatis Scalling Factor sudah berubah sesuai dengan apa yang telah kita ubah sebelumnya.  


Nah seperti itu, mudah sekali bukan, silahkan kamu coba deh, semoga berhasil. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Ubah Scale Factor Elementary OS ke 125% Untuk Layar 1080p"