Pengalaman Buruk Dengan Doku Wallet!

Kali ini saya akan sedikit berbagi cerita aja, karena selama beberapa bulan saya mengalami kejadian buruk bersama dengan Doku Wallet saya. Pertama kali saya menggunakan Doku Wallet adalah untuk belanja di Ali Express, dan setelah itu, saya sering menggunakan Doku Wallet untuk pembelian langganan Spotify dan langganan lainnya.

Namun sekitar 31 Maret 2019, ada kejadian mengejutkan, dimana saya gak bisa login ke akun Doku Wallet saya, aneh, padahal Password dan Email/ID Doku saya aman aman aja, dan sama seperti sebelumnya. (Btw Password saya pake Password Generator), jadi saya rasa bakalan aman dari tindakan Hacking dan Brute Force. 


Langkah Penyelesaian

Pertama kali saya mengetahui kejadian ini adalah karena saya ingin memperpanjang langganan Spotify saya, hanya saja gak bisa masuk ke Akun Doku Wallet, saya coba untuk melakukan Reset Akun, sampai beberapa kali namun hasilnya gagal, akun langsung terblokir, dan setelah itu langsung saja pada tanggal tersebut saya menghubungi care@doku.com, dan menjelaskan bagaimana kejadian terhadap akun saya. 



Setelah itu customer care doku langsung mengaktifkan kembali akun saya dan  akun bisa kembali dibuka. Hanya saja, masalah tetap sama, saya gak bisa melakukan Reset Password. (sepertinya ada yang masuk dan mengubah tanggal lahir sayam yang mana tanggal lahir digunakan untuk verifikasi kepemilikan akun. Lanjut saya kembali menghubungi care@doku.com dengan pesan yang berbeda. 



Hanya saja sepertinya Doku salah menanggapi laporan saya, dan dikiranya akun saya terblock, sama seperti sebelumnya. 


Nah mulai dari sini, saya agak kesel juga, karena masalah saya, beda dengan solusi yang diberikan, dikiranya akun saya terblockir aja, Kalo itu udah langsung bisa diaktifkan kembali, gak harus sampe ngehubungi customer care doang. Dan dikarenakan saya udah tanggung kesel nih, saya minta saja penghapusan akun. 


Dan enggak lama kemudian seperti biasa ada pesan Auto Reply dari system. 


Coba tebak berapa lama balasan dari customer care doku perihan Subject Permohonan Penghapusan Akun ini? 10 Hari, lama banget, saya udah kesel nunggu juga, dan dari sana saya udah gak peduli lagi sama akun tersebut. Intinya saya sudah merelakannya dan mulai berganti platform. 



Dan balasannya adalah, penghapusan akun tidak bisa dilakukan, karena masih ada saldo didalam akun saya, padahal dalam email sebelumnya, saya sudah bilang merelakan saldo tersebut (karena kesel), dan coba tebak dari kemarin kemarin, selalu saja balasannya akun selalu akun terblockir. Namun sekarang ada tambahan, yang mana tambahannya adalah sebagai berikut:

Apabila ada keterangan tanggal lahir invalid, kami sarankan untuk mengirimkan foto identitas diri (KTP, SIM atau Parpor) asli serta foto selfi dengan memgang kartu tersebut yang terbaca jelas agar dapat kami bantu sesuaikan data tanggal lahir untuk dapat digunakan kembali akunnya.

Enam Bulan Kemudian

Hari ini, 16 Oktober 2019, saya penasaran dengan bagaimana langkah terakhir yang direkomendasikan oleh Customer Doku, yang mana meminta saya untuk menyertakan Foto KTP dan Selfie bersama KTP itu.  Ya meskipun dulu saya udah merelakan akun doku itu sih, tapi setidaknya ada sedikit harapan. 

Dengan sedikit harapan tersebut, saya mengirimkan kembali email beserta beberapa lampiran pendukungnya. 


Dan, berikut adalah balasan dari Customer Doku, kurang lebih 45 Menit sejak email dikirim. 


Yihaaa, akhirnya, setelah mendapat balasan itu, saya langsung melakukan Reset Password, dan sekaran Berhasil, alhamdulilah, sekarang saya bisa masuk kembali ke akun Doku Wallet saya. 


Hehehe, sekarang akun saya sudah bisa kembali digunakan. Lalu bagaimana menurut saya tentang Doku Wallet ini? Bagaimana permasalahan yang dialami, dan kenapa bisa seperti itu? 

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan diatas, saya sendiri gak tahu, kenapa bisa akun saya Passwordnya diubah sendiri, dan anehnya tanggal lahirnya juga ikut berubah, tapi setelah saya masuk ke akun saya, saldo tidak mengalami perubahan dan penambahan. Selain itu customer carenya sendiri saya rasa jika dinilai dengan bintang maka saya akan kasih 7/10, kenapa? selain kecepatan membalas email, beberapa saran yang diberikan kepada saya sendiri kurang bermanfaat dalam penyelesaian masalah. Namun Overall Mantap deh. 

Kenapa gak ganti email aja bang? 

Jika ada yang bertanya seperti itu, balasannya simpel aja, karena saya dulu mendaftarkan akun itu dengan email utama saya, yang jelas saya gak mau gonta ganti email dan membiarkan email utama saya terlantar. 

Bagaimana Kualitas Pelayanan CS Doku (Via Email)?

7/10 untuk penyelesaian masalah, dan 9/10 untuk kecepatan membalas. Overall saya suka deh sama pelayanannya, meski awal awalnya saya agak kesel karena dikasih saran untuk unblock akun, padahal akun masalahnya, gak bisa di Reset Password aja, bukan akun terblockir. 

Semoga kedepannya Doku Wallet bisa lebih sukses dari sekarang, dan kualitas pelayanannya dapat ditingkatkan, menjadi 10/10. 

0 Response to "Pengalaman Buruk Dengan Doku Wallet!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel