Microsoft Edge Chromium Stable Menggantikan Edge Lama di Windows 10!

Berdasarkan beberapa laporan dan bahkan saya sudah menuliskan artikelnya di Apa! Edge Chromium Stable Sudah Bisa Didownload Loh!, di Windows Portal Indonesia, yang paling mengejutkan kembali adalah, jika kamu pengguna Windows 10, mulai dari 1809, hingga 1909, setelah melakukan instalasi Microsoft Edge Chromium, kamu akan mendapati bahwa Edge lama akan digantikan / di replace, oleh Microsoft Edge Chromium yang baru.


Sebelumnya, jika kamu belum menginstal dan mencoba Edge Chromium ini, kamu bisa mendownloadnya di Link dibawah ini. 


Namun perlu diperhatikan bahwa, Meskpun sudah tidak membawa embel embel Beta, Dev atau Canary, Edge Chromium ini belum dirilis secara resmi oleh Microsoft Via Situs Microsoft Edge Insider, jadi bisa saja ada kesalahan atau bug yang masih teringgal. 

Namun selama pemakaian yang saya lakukan selama beberapa jam ini di Windows 10 Pro 1909, tidak ada masalah yang dirasakan, bahkan bisa dibilang bahwa Edge Chromium ini lebih baik dibandingkan dengan Google Chrome loh. Ya meskipun untuk kegiatan lain saya lebih Prefer pake Opera. 


Integrasi dan Penggunaan Aplikasi?

Jika sebelumnya kamu sudah menggunaakan Microsoft Edge dengan Engine EdgeHTML, misalkan sebagai PDF Reader, atau HTML Openner, kamu gak perlu mengubah apapun karena secara otomatis, Microsoft Edge Chromium akan mengikuti konfigurasi sebelumnya. 

Apa Yang Berbeda Dari Edge Chromium Ini?

Seperti yang diketahui bahwa, Edge Chromium ini, dibuat dibawah browser Chromium, yang mana itu berarti sekarang Microsoft Edge ini bersaudaraan dengan Google Chrome, Opera, dan Vivaldi. Lalu bedanya apa? 

Tahukah kamu ada lebih dari 50 service bawaan dari Chromium yang diganti atau dihapus oleh Microsoft di Microsoft Edge Berbasis Chromium ini. Dan berdasarkan informasi dari Microsoft, ada beberapa service yang diganti atau dihapus tersebut adalah:


Yang mana sekarang nih, karena sebagian Services dihilangkan dan diganti dengan milik Microsoft, setidaknya bisa mengurangi sumber daya pemakaian hardware guys.



Nah bagaimana? silahkan berikan komentarmu dibawah guys. 

0 Response to "Microsoft Edge Chromium Stable Menggantikan Edge Lama di Windows 10!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel