Akhir Bulan Ini, Microsoft Highlight Beberapa Fitur Baru Pada Layanan Online nya!

Pada update november untuk Microsoft 365 kemarin, Microsoft menghighlight apa saya fitur baru yang sudah dirubah pada layanan online yang mereka berikan, diantaranya seperti Office Online, OneNote 2016, dan lain lain. 


OneNote 2016 Dapatkan Dark Mode!

Yang pertama perlu kita perhatikan adalah, setelah sebelumnya Microsoft menghidupkan kembali OneNote 2016 dari kematiannya, kini mereka menambahkan dukungan dark mode yang tentu saja akan memudahkan pengguna dalam melakukan organisasi dokumen dalam Microsoft OneNote 2016. 


Namun sayangnya tidak semua pengguna akan mendapatkan fitur ini, hanya pelanggan Office 365 dan pelanggan non-volume license Office 2019 saja yang akan mendapatkannya. 

Sheet View di Office Excel Online

Kedua yang perlu kita perhatikan adalah, kedepannya pengguna yang sering melakukan kolaborasi Worksheet akan semakin dipermudah dengan adanya fitur Sheet View yang barus saja diperkenalkan Microsoft kemarin sore. 


Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih sortir dan filter dan akan menampilkannya hanya untuk dirinya sendiri atau untuk semua orang yang terdaftar dalam kolaborasi tersebut. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk Office Excel Online saja, dan saya sebagai pengguna Office 2016 dan Office 2019 Offline tidak bisa merasakan fitur ini secara native dan harus masuk dahulu ke halaman office online. 

Sticky Notes di Outlook Web

Ketiga dan terakhir yang saya sebutkan disini adalah integrasi Sticky Notes di Outlook Web, apalagi dengan didukungnya Outlook untuk menjalankan PWA, fitur ini akan sangat bermanfaat sekali. 


Sekarang pengguna bisa membuka Notes, langsung dari dalam Outlook Web, jadi tidak perlu lagi membuka dua aplikasi secara bersamaan. 

Fitur Akan Hadir Beberapa Minggu Kedepan!

Yap, fitur ini mungkin memang sudah diperkenalkan Microsoft sejak beberapa minggu lalu, namun tentunya akan membutuhkan sedikit waktu sampai benar benar diimplementasikan untuk pengguna publik. Jadi kita sebagai pengguna harus bersabar setidaknya 3 minggu dari sekarang sampai fitur ini hadir.

Sumber : Microsoft

0 Response to "Akhir Bulan Ini, Microsoft Highlight Beberapa Fitur Baru Pada Layanan Online nya!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel