Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Google Keep di Windows 10 Menggunakan Google Chrome PWA

Dalam workflow yang ada dalam kehidupan sehari hari saya, saya perlu menulis catatan atau sekedar membuat sebuah To Do List agar saya tidak lupa akan sesuatu yang penting. Dulu saya menggunakan Evernote untuk membuat dan mengatasi hal ini, dan sekarang setelah saya beralih ke Nokia 6.1 Plus, saya menggunakan Google Keep yang memang tersedia out of the box untuk perangkat Android One. 


Sayangnya, di perangkat Windows 10, tidak ada Google Keep yang secara native dibuat untuk perangkat Windows, namun guys beruntungnya karena dengan menggunakan Google Chrome 78 keatas, kita misa menginstal aplikasi Google Keep dan aplikasi lain yang nantinya akan berjalan terpisah dari Google Chrome dengan menggunakan fitur PWA alias Progressive Web Apps. Mantap deh. 

Langsung saja meluncur ke cara instalasi Google Keep di Windows 10 Menggunakan Google Chrome!

Langkah 1. Pertama pastikan kalian menggunakan Google Chrome versi 78 atau lebih baru. 


Langkah 2. Selanjutnya, kamu klik saja link berikut. Kamu disini akan langsung dialihkan kehalaman Chrome Web Store untuk Google Keep, setelah selesai, langsung saja klik Instal Aplikasi. 


Nah kawan kawan, setelah kamu selesai melakukan instalasi Google Keep melalui Chrome Web Store, sekarang harusnya di Start Menu Windows 10, sudah tersedia sebuah Folder bernama Chrome Apps, dan didalamnya akan tampil Google Keep - notes and list.


Selanjutnya nih kawan kawanku, ketika kita buka aplikasi Google Keep tersebut, nanti akan muncul sebuah aplikasi terpisah yang berbasikan Chrome PWA alias Progressive Web Apps. 


Nah bagaimana kawan kawan, menurut saya fitur ini keren deh karena kita bisa menggunakan Google Keep secara terpisah dari Google Chrome, jadi seandainya kita gak buka chrome pun kita masih bisa menjalankannya. 

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah guys. 


Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Instal Google Keep di Windows 10 Menggunakan Google Chrome PWA"