Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Widget Sosial Media Simpel Dan Ringan!

Kali ini saya akan share sebuah tutorial yang mungkin akan berguna bagi kamu seorang blogger yang pengen menambahkan widget sosial media simpel dan ringan tanpa memberatkan loading blog kamu. Nah jika kamu perhatikan beberapa waktu lalu saya sudah memasangkan widget ini juga di blog saya. 


Nah seperti pada gambar diatas, saya hanya menambahkan empat sosial media saja, karena setahu saya keempat inilah yang sekarang paling banyak digunakan, dan karena saya cuma punya empat ini aja. wkwkwk. 

Nah langsung saja, berikut langkah langkah untuk memasang widget yang sama seperti yang blog sayugi ini gunakan. 

Langkah 1. Pertama kamu masuk ke Dasbor Blogger > Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML / Javascript. (Pastikan kalian sesuaikan posisi Widget akan disimpan dimana).


Langkah 2. Selanjutnya kamu masukan kode yang bisa kamu download pada halaman berikut: Kalian copy paste, dan kalian sesuaikan dan ganti link dan title sesuai dengan blog kalian.


Untuk menyesuaikan, silahkan ubah kode yang saya highlight berikut dengan link sosial media kalian dan juga title yang akan kalian gunakan.


Nah setelah kalian ubah dan sesuaikan, jangan lupa untuk menyimpan perubahan pada widget yang akan dibuat.


Dan silahkan reload halaman blog kalian, harusnya sekarang Widget sudah tampil dan berungsi sebagaimana mestinya.

Fitur Widget Ini :

  • Spinning Effect Ketika Mouse di Hover. 
  • Open Link in New Tab. 
  • Pop up Title.
  • Icon flatin-social. 
Nah silahkan kalian coba sendiri, dan modifikasi aja jika kalian pengen menambahkan sosial media lain, karena caranya mudah banget. Atau kalian bisa request dibawah untuk menambahkan sosial media icon yang lainnya. 

Terima kasih dan Semoga Bermanfaat.
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Menambahkan Widget Sosial Media Simpel Dan Ringan!"