Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Whatsapp : Cara Kirim Foto Whatsapp Tanpa Kehilangan Kualitas Gambar!

Kali ini saya akan sedikit membahas seputar salah satu messenger populer didunia, whatsapp, saya sih lebih prefer untuk menggunakan telegram dan line, hanya saja teman teman saya malah kebanyakan pake whatsapp. 


Salah satu yang akan saya bahas kali ini adalah, gimana sih caranya kirim foto di whatsapp tanpa kehilangan kualitas gambar, ya kualitas, kalo kalian perhatikan, pada saat pengiriman image, maka whastapp akan melakukan kompresi data, yang dengan itu otomatis tentu saja kualitas akan berkurang. 

Ada sebuah trik sederhana untuk kamu agar kamu bisa mengirimkan gambar secara full resolusi, dan berikut adalah langkah langkahnya. 

Langkah 1. Kalian bisa membuka aplikasi Whatsapp di Android, iOS, atau Whatsapp Web, sama saja. (Disini saya mau pake Whatsapp web saja, karena biar gampang screenshotnya). 


Langkah 2. Selanjutnya jika kamu ingin mengirim gambar secara full resolusi, kamu klik pada bagian Attachment, pilih jangan Camera atau Gallery, tapi Pilih File


Nah selanjutnya pilih file foto kamu, dan kirim deh, memang sih si penerima nanti gak bisa langsung melihat gambar apa yang dikirim, dan harus manual melihatnya via File Explorer, namun dengan ini kualitas yang diterima akan bagus. 

Nah bagaimana menurutmu? trik ini bisa kamu gunakan di Android, iOS dan bahkan Whatsapp Web di Windows, Mac, dan Linux. 

Silahkan kamu coba sendiri, dan semoga bermanfaat. 😁


Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

2 comments for "Tips Whatsapp : Cara Kirim Foto Whatsapp Tanpa Kehilangan Kualitas Gambar!"

  1. Kalo buat anak IT / Desain mah cara ini mah wajib dipakai. Jadi tidak ada penurunan kualitas gambar, biar gak kotak-kotak pas di zoom. 🤣

    ReplyDelete