Cara Tethering Menggunakan PDANet+ di Windows 10

Nah ketika saya pulang kampung nih, kebetulan dirumah sana gak ada tuh koneksi internet wifi dan sejenisnya, dan terpaksa deh harus menggunakan tethering untuk mendapatkan koneksi internet di Windows 10 yang saya gunakan.


Sebenanrnya simple saja kamu bisa juga menggunakan WiFi Hostpot dari Android langsung atau menggunakan USB Tethering, sama saja kok. Hanya saja nih ada bedanya juga, saya biasanya menggunakan PDANet+ untuk membagikan koneksi antara Nokia 6.1 Plus saya, dengan Windows 10. 

Kenapa PDANet+?

Nah bedanya menggunakan Hotspot dan USB Tethering langsung dari Android dengan menggunakan PDANet+ adalah, kita bisa langsung mendirect jaringan yang digunakan dari Smartphone ke Windows 10, jadi semisalnya kita menggunakan WiFi ID dengan satu akun, kita bisa menggunakan akun tersebut di dua perangkat berbeda. 

Cara Tethering Menggunakan PDANet+ di Windows 10

Nah langsung saja, berikut adalah langkah langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan PDANet+ di Windows 10 kita.

Langkah 1. Download Package PDANet+ dilink berikut, selanjutnya instal sesuai dengan platform masing masing (exe di Windows, dan apk di Android).



Langkah 2. Aktifkan USB Debugging, untuk artikelnya bisa kamu baca disini, dan silahkan disesuaikan dengan perangkat kamu. 

Langkah 3. Koneksikan PDANet+ dengan Android. Nah kamu bisa membuka PDANet+ di Android dan Windows 10 kamu, selanjutnya, pada PDANet Android, klik pada pilihan tethering yang akan digunakan, saran saya sih pake aja yang via USB, agar perangkat kamu sekaligus melakukan charging juga.



Nah selanjutnya pada Windows 10 kamu, buka juga PDANet+ dan pilih Connect VIA USB (sesuaikan jenis koneksinya dengan yang kamu set sebelumnya di perangkat Android). Jika sudah selesai, sekarang harusnya laptop kamu sudah terkoneksi ke jaringan internet.

Fitur Yang Bakalan Berguna Bagi Kamu Yang Gak Suka Windows Update!

Nah kebetulan nih, dengan menggunakan PDANet+ ini, ada sebuah fitur yang bakalan berguna banget terutama bagi kamu pengguna Windows 10, yang mungkin kuotanya emang terbatas atau memang benci banget sama Windows Update. Yap Block Connections, kamu bisa menemukannya di Settings > Block Microsoft Connections. 


Dengan fitur ini semua layanan Microsoft akan dihentikan, termasuk Windows Update, Microsoft Store, dan lain lain. Sangat berguna. 


0 Response to "Cara Tethering Menggunakan PDANet+ di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel