Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Google Chrome : Cara Percepat Download Pada Google Chrome

Kembali lagi pada Tips Google Chrome, kali ini sebagai pengguna Google Chrome dalam kegiatan sehari hari, saya sering melakukan Downloading baik itu Files Photos, Apps, dan lain lain, dulu saya dalam kegiatan ini menggunakan Internet Download Manager, namun setelah saya tobat dan berhenti menggunakan software bajakan, kegiatas tersebut jadi dilakukan oleh browser itu sendiri. Hmmm


Nah kawan kawan, bagi yang belum tahu pada Google Chrome, kita bisa meningkatkan performa dan kecepatan dari proses download dengan menggunakan sebuah fitur bernama Pararel Downloading, fitur ini sementara masih harus diaktifkan karena masih berstatus Experimental, dan berikut adalah langkah mengaktifkannya. 

Cara Percepat Download Pada Google Chrome

Langkah 1. Pastikan kalian menggunakan Google Chrome versi 78 atau yang lebih baru. 


Langkah 2. Selanjutnya kamu masukan link berikut pada Address bar Google Chrome kamu.

chrome://flags/#enable-parallel-downloading

Langkah 3. Pada halaman tersebu, kamu set Parallel Downloading dari Default ke Enabled. 


Langkah 4. Terakhir, kamu restart Google Chrome kamu, dan sekarang pada setiap kali kamu mendownload sebuah File, apapun itu prosesnya akan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. 

Nah silahkan kamu coba sendiri, dan buktikan sebelum dan sesudahnya, namun guys, perlu diperhatikan juga bahwa kecepatan internet itu tergantung dari koneksinya sendiri, jadi tentunya cara diatas tidak akan memberikan peningkatan signifikan. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Tips Google Chrome : Cara Percepat Download Pada Google Chrome"