Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Launcher Terbaik Untuk Nokia 6.1 Plus - Customized Pixel Launcher Review

Saya sudah menggunakan perangkat ini kurang lebih selama 1 tahunan, dan banyak sekali value yang didapatkan, salah satunya adalah karena performa yang diberikannya sungguh luar biasa, dan saya suka tampilan dan fitur OS yang minimalis kayak gini. 

Launcher yang diberikanpun memang sangat minimalis, dan minim fitur, hanya saja setelah update android 9, penggunaan launchernya kurang enak aja, ya salahkan saja mode gesture yang setengah setengah dari dariu android 9. 

Kenapa gak pake Mode Navigasi 3 Tombol?. Nah Nokia 6.1 Plus ini menyediakan berbagai mode navigasi untuk memudahkan hidup, salah satunya adalah mode navigasi tiga tombol seperti di android 8 kemarin, hanya saja nih, kalo pake mode itu kayak gak pake android 9 aja rasanya. 

Untuk mengatasi masalah itu akhirnya saya kembali menggunakan salah satu launcher favorit saya selama dulu saya masih menggunakan Samsung Galaxy A5 2016, yaitu CPL alias Custom Pixel Launcher. Dan berikut akan saya ulas sedikit, kenapa saya pake Launcher ini. 


Nah seperti bisa dilihat pada gambar diatas, tampilan dan navigasi tombolnya saya sesuaikan agar seperti android pie bawaan, dan tombol kembali selalu saya set disebelah kanan, karena saya sudah terlalu kebiasaan dengan letak dikanan seperti di Samsung Galaxy A5 2016.

Custom Pixel Launcher

Fiturnya itu mirip dengan launcher bawaan dari Nokia 6.1 Plus, hanya saja ada yang ditambahkan didalamnya, dan terkesan lebih Advanced saja. diantaranya adalah:
  • Mampu menambahkan dan mengatur jumlah Apps di App Drawer. 
  • Mampu mengubah jenis Icon dengan Iconpack.
  • Mampu mengubah dan menghilangkan Apps dan Widget.
  • Mampu menambahkan dan melakukan pengamanan terhadap aplikasi. 
  • Mampu memberikan gesture sesuai dengan kebutuhan.
  • Dan lain lain. 


Fitur Paling Bermanfaat

Selain kesimpelan dan clean yang didapatkan ketika menggunakan Pixel Launcher ini, saya suka sekali dengan fitur unruk menghilangkan dan melakukan Hide apps dan widget, jadi sebagian aplikasi yang pengen dihilangkan seperti CPL Apps, Simcard, dan aplikasi Bigo Live, bisa saya sembunyikan. 



Selain itu fitur keren lainnya adalah, Lock Apps yang tersedia secara out of the box, dengan ini kita bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan Fingerprint Sensor. waw. 



Kenapa Saya Suka?

Selain dari fitur diatas, saya suka karena tampilannya itu simpel banget, gak ribet, dan yang paling penting adalah Gratis dan Tanpa Iklan. Mantap banget kan. hahaha. 


Nah itu saja deh kawan kawan, yang jelas, menggunakan CPL ini lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakna Launcher bawaan dari Nokia 6.1 Plus. Bagi kamu yang tertarik mendownloadnya, kamu bisa langsung meluncur pada link dibawah ini. 

Download Disini

Catatan : Link Sudah Diupdate, pihak developer sepertinya menghapus aplikasi secara resmi di Playstore, dan saya coba melakukan backup APK dari system yang saya gunakan, namun dikarenakan saya terdaftar sebagai Beta tester, maka APK adalah APK versi Beta, tapi sementara ini tidak ada masalah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Launcher Terbaik Untuk Nokia 6.1 Plus - Customized Pixel Launcher Review"