Tips Google Chrome : Cara Membuat Scrolling Chrome Tidak Patah Patah!

Pernah enggak ketika kamu melakukan browsing dan melakukan scrolling page kebawah atau keatas merasa bahwa layarnya agak patah patah? terutama ketika kamu menggunakan browser Google Chrome dan kawan kawannya (Edge Chromium, Opera, Vivaldi dan lain lain). 


Nah jika iya, sebenarnya kamu bisa membuat proses scrolling tersebut lebih smooth dan tidak patah patah loh, dan caranya sendiri sangat mudah sekali. Mau tau caranya? berikut adalah langkah langkah membuat scrolling chrome tidak patah patah. 

Catatan : Nama fiturnya adalah Smooth Scrolling, dan disini kita akan mengaktifkannya, seperti yang diketahui, fitur ini sudah ada sejak beberapa versi lalu hanya saja masih bersifat experimental dan belum out of the box diberikan oleh pihak Google, intinya perlu diaktifkan manual. 

Cara Membuat Scrolling Chrome Tidak Patah Patah!

Langkah 1. Pertama pastikan dulu kamu sudah menggunakan Google Chrome versi terbaru (78 keatas). 


Langkah 2. Selanjutnya, kamu masukan link berikut pada address bar Google Chrome.

chrome://flags/#smooth-scrolling


Langkah 3. Jika sudah ketemu, nanti kamu set dari Default ke Enabled, dan setelah selesai, jangan lupa untuk merestart Google Chrome kamu. 

Nah jika sudah selesai, harusnya sekarang ketika kamu melakukan scrolling, Google Chrome yang kamu gunakan akan lebih merespon proses scrolling dengan lebih lembut tanpa ada patah patahnya. Silahkan kamu coba sendiri dan semoga berhasil. 😁

0 Response to "Tips Google Chrome : Cara Membuat Scrolling Chrome Tidak Patah Patah!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel