Cara Reset Network Settings di Windows 10

Jika kamu mengalami masalah pada Driver atau Network Adapter di Windows 10, mungkin saja ada beberapa settings yang sudah kamu ubah, atau secara tidak sengaja terubah, dan dengan itu, sebelum kamu melakukan Reinstal Driver, atau bahkan melakukan Reinstal Windows, ada baiknya kamu melakukan Reset Network Settings di Windows 10.



Sedikit Catatan : Setelah kamu melakukan metode ini, kamu mungkin perlu melakukan Resign pada pengaturan VPN dan Proxy.

Cara Reset Network Settings di Windows 10

Langkah 1. Pertama, kamu masuk ke Settings > Network and Internet. 


Selanjutnya, kamu klik pada bagian Network Reset tepat seperti gambar diatas. Dan selanjutnya klik pada bagian Reset Now. 


Nah setelah kamu klik Reset Now, kamu akan diberikan pilihan, dan pilih saja OK sesuai dengan tujuan awal.

Dan terakhir, kamu akan diberikan notifikasi bahwa perangkat kamu akan sign out, dan kamu bisa menyimpan semua pekerjaan kamu, selanjutnya silahkan lakukan Sign Out.


Oke, dan terakhir nih, kamu akan mendapati pilihan jenis koneksi yang kamu gunakan, sama seperti ketika kamu terkoneksi kedalam jaringan, yang mana menandakan semua jaringan/adapter dan lain lain sekarang sudah ter reset.


Nah diatas, saya sering melakukan cara ini seandainya sudah tidak ada cara lain lagi untuk mengatasi masalah terkait jaringan, karena biasanya ketika kita sudah banyak melakukan konfigurasi, ada sebagian konfigurasi yang nyangkut, yang seharusnya langsung diubah kembali setelah selesai digunakan, tapi ini enggak. Dan menggunakan Reset Network inilah yang paling cepat dan paling mudah untuk digunakan sebagai media troubleshooting. 

Image Source : Digital Citizen

0 Response to "Cara Reset Network Settings di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel