Cara Mendapatkan Windows Subsystem For Linux?

Kamu sebenarnya bisa dengan mudah mengaktifkan dan menggunakan Terminal Linux secara Native di Windows, bahkan kamu bisa menginstal aplikasi dan packagenya, hanya saja fitur ini secara default tidak diaktifkan, namun tenang, kamu bisa mengaktifkannya kok. Bahkan caranya sangat mudah sekali. 



Cara Mendapatkan Windows Subsystem For Linux?

Langkah 1. Pertama kali kamu perlu mengaktifkan Windows Sub System For Linux didalam (Turn Windows Feature on or off), ketikan saja Turn Windows Feature on or off di Cortana, atau di Start Menu. 


Selanjutnya, centang pada Windows Subsystem For Linux, dan biarkan aplikasi melakukan instalasi secara otomatis. Pastikan juga disini kamu sudah terkoneksi internet. Jika sudah selesai, kamu bisa melakukan Restart Perangkat kamu. 

Langkah 2. Selanjutnya, setelah kamu selesai melakukan Restart perangkat, kamu masuk ke Microsoft Store, dan download Distro linux Favorit kamu. Misalkan Ubuntu atau Debian, disana sudah ada kok, kamu hanya perlu menginstalnya saja. 


Selanjutnya Instal seperti biasa, dan ikuti perintah pada Terminal Command yang akan muncul, biasanya berisi settings username dan password saja. Setelah selesai, kamu sekarang bisa menggunakan Windows Subsystem For Linux secara bebas, bahkan kamu bisa menginstal Apache Web Server, DNS Server, dan lain lain secara Native via Linux didalam Windows. Keren kan. 

Baca Juga :

0 Response to "Cara Mendapatkan Windows Subsystem For Linux?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel