Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Whatsapp : Cara Meng"enter" Kata di Whatsapp Web Tanpa Mengirim Pesan!

Penggunaan Whatsapp Web menjadi alternatif pengguna Whatsapp yang ingin menggunakan Messenger ini di luar perangkat iOS dan Android, ya meskipun antara Whatsapp Web dan Mobile App harus sama sama berjalan dan sama sama terkoneksi kedalam jaringan dalam waktu yang bersamaan, namun dengan adanya fitur ini tentunya memudahkan kehidupan. Terutama yang gak suka chating di mobile, karena sering typo. 


Nah dalam penggunaan Whatsapp Web, kadang sebagian orang tidak mengetahui bagaimana membuat sebuah line break atau enter dalam satu kali ketikan chat. Mungkin sebagian orang yang sudah paham, sering ngetik dan lainnya sih pasti udah tahu dengan cara simpel ini. Lalu gimana sih?

Gunakan Kombinasi Shift + Enter

Simpel sekali bukan, dengan menggunakan kombinasi kedua tombol ini (shift + enter) kamu memungkinkan untuk melakukan enter pada whatsapp web tanpa mengirim pesan secara langsung. 


Sebenarnya selain whatsapp fitur ini memang sudah ada darisananya, namun karena orang gak terlalu menghapal keyboard shortcut, jadinya banyak aja yang belum tahu. Kombinasi ini juga bisa digunakan di Telegram, dan lain lain, bahkan ketika membuat sebuah Heading, Sub Heading, di Office Word, atau Blogger misalnya, fitur ini juga bisa digunakan. 

Nah sekarang sudah tahu kan. Selamat mencoba. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

2 comments for "Tips Whatsapp : Cara Meng"enter" Kata di Whatsapp Web Tanpa Mengirim Pesan!"

  1. Wah mantap min, baru tahu saya. Saya kira gak bisa itu di Shift + Enter. Soalnya kalo di LINE pake Shift + Enter buat ngirim chatnya, sebaliknya cuma Enter ya ganti baris.

    Saya malah lebih suka begitu min, biar gak salah kirim kalo kepencet Enter langsung. 😆

    ReplyDelete
  2. iya sih, kadang beda aplikasi beda fungsi keyboard shortcutnya. saya juga jadi sadar pas kemarin skripsian. wkwkwk

    ReplyDelete