Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Best Tweaks Untuk Google Chrome - Part 1

Seperti biasa, kali ini saya akan sedikit membahas Best Tweaks untuk Google Chrome yang mana hampir semuanya saya gunakan di perangkat Windows 10 saya. Beberapa diantaranya benar benar membuat kinerja Chrome semakin maksimal. Apa saja? berikut diantaranya:


Smooth Scrolling

Kamu bisa mengaktifkan Smooth Scrolling dengan memasukan URL berikut di Google Chrome kamu, dan setelah itu set value dari Default ke Enabled. 

chrome://flags#smooth-scrolling
Dengan Fitur ini proses scrolling akan lebih nyaman dan lebih smooth tanpa adanya patah patah, terutama jika kamu menggunakan Two Finger Scroll tentu saja fitur tersebut akan lebih maksimal.  

Parallel Downloading

Dengan fitur ini kamu akan mendapatkan akselerasi download yang lebih maksimal pada Google Chrome dibandingkan sebelumnya. Jika kamu tidak menggunakan Download Manager seperti Internet Download Manager atau Free Download Manager, fitur ini wajib banget untuk kamu aktifkan. 

chrome://flags#parallel-downloading

Tab Hover Card Images


Jika sebelumnya kamu terbiasa dengan fitur Tab Hover Thumbnail di Edge Legacy atau di Vivaldi, kamu bisa mengaktifkan fitur serupa di Google Chrome juga. Kamu hanya perlu masuk ke url dibawah ini, dan aktifkan dengan melakukan set value dari default ke enabled.

chrome://flags#tab-hover-card-images

Tab Freeze

Dengan fitur ini setiap tab yang tidak aktif akan dihentikan sementara dan tentunya dengan ini penggunaan resource akan lebih ringan jika dibandingkan sebelumnya. Fitur ini wajib banget kamu aktifkan bagi pengguna Google Chrome dengan RAM dibawah 6 GB. 

chrome://flags#proactive-tab-freeze


Best Tweaks Untuk Google Chrome dan Edge Berbasis Chromium!



Nah itu saja beberapa Best Tweaks untuk Google Chrome, untuk part 2 akan dirilis dikemudian hari, jadi stay tune di Blog ini, atau jika tidak sabar, silahkan lihat videonya diatas. Thank You. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Best Tweaks Untuk Google Chrome - Part 1"