Cara Instal File ISO di Windows 7 Tanpa Burning CD atau Mount File ISO

Windows 7 memang akan dihentikan pada 15 Januari 2020 mendatang, namun masih banyak orang yang saat ini menggunakan Windows 7 sebagai primary OS, dan saya adalah salah satunya. 


Kenapa Windows 7? bagi saya dan teman teman, Windows 7 masih menjadi OS Favorit karena Aero Design yang keren dan serba transparan, selain itu resource yang digunakan tidak terlalu berat jika dibandingkan dengan Windows 10. 

Namun kawan kawan, dalam pengguna Windows 7, ada sesuatu yang agak mengesalkan, dimana di Windows 7 itu tidak tersedia Extractor/Mounter File ISO secara langsung, jadi mau tidak mau pengguna harus mendownload PowerISO atau aplikasi Mounter lain. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit share Cara Instal File ISO di Windows 10 Tanpa Burning CD atau Mount File ISO. Dan berikut adalah langkah langkahnya. 

Cara Instal File ISO di Windows 10 Tanpa Burning CD atau Mount File ISO

Langkah 1. Pertama download 7Zip dan install seperti biasa. Kamu bisa mendownloadnya disini

Langkah 2. Selanjutnya klik kanan file ISO yang akan kamu Extract, dan klik Extract To "xxxx".



Langkah 3. Setelah isi dari File ISO kamu selesai Extract, silahkan install seperti biasa.


Selesai. 

Inti dari artikel ini adalah, sebenarnya kamu bisa melakukan extract file ISO tanpa bantuan software ISO Mounter yang kebanyakan itu berbayar, dan dengan hanya menggunakan 7 Zip saja yang mana dia adalah software gratis kamu masih bisa menginstal game atau aplikasi yang ada dalam file ISO tersebut. #JanganPakeBajakan

Nah jika kamu kurang tertarik dengan langkah diatas, kamu bisa mendownload PowerISO Trial disini atau bisa langsung membelinya disini

Sekian dan terima kasih. 

0 Response to "Cara Instal File ISO di Windows 7 Tanpa Burning CD atau Mount File ISO"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel