Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Maksimalkan Ads Blocker di Microsoft Edge Chromium

Saya sudah hampir 2 bulanan ini menggunakan Edge Chromium Stable dan tidak ada kendala yang saya rasakan, semua sangat bagus dan perfect, bahkan jika dibandingkan dengan Google Chrome, untuk penggunaan di Windows 10, Edge Chromium bisa dibilang lebih baik. 



Dulu saya pake Opera namun dikarenakan beberapa kendala yang sering saya rasakan ketika melakukan streaming dan downloading, maka saya beralih sepenuhnya ke Edge Chromium. 

Nah kawan kawan, ada sebuah settings yang perlu kamu aktifkan untuk kamu yang tidak mau terganggu dengan adanya iklan dalam website, blog dan bahkan youtube, yaitu dengan menggunakan fitur bernama Tracking Preventions, yang sebenarnya fitur ini sudah ada di Edge Chromium hanya sedikit perlu kita atur agar lebih maksimal. Berikut langkahnya. 

Langkah 1. Buka Edge Chromium > Masuk ke Settings > Privacy and Services.


Langkah 2. Didalam Tracking Preventions, kamu set dari Balanced ke Strict. Tepat seperti gambar diatas. 

Setelah kamu mengaktifkan Tracking Preventions, setiap website yang mengandung iklan dengan fungsi tracking didalamnya akan tampil seperti berikut. "yaitu blank putih saja". 


Untuk memaksimalkan dan menghilangkan banner iklan di website, blog dan youtube, kamu bisa menggunakan Extensions Adblock Plus yang bisa kamu download dihalaman berikut
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Maksimalkan Ads Blocker di Microsoft Edge Chromium"