Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demi Keamanan, Gunakanlah Popup Blocker!

Kalian sering download? atau sering mengunjungi situs situs download Film, Software, Game, Anime dan lain lain? sebaiknya gunakanlah Popup Blocker. 


Alasan saya menulis artikel ini adalah, berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sendiri selama beberapa tahun ini berlangganan untuk menonton dan mendownload anime secara streaming dibeberapa situs yang mungkin kalian kenal. Memang situs tersebut tidak bermasalah, dan tidak ada kendala, namun yang jadi masalah adalah ketika proses download sedang dilakukan, dimana kadang ketika kita klik download, maka akan dilempar lempar dan tab akan terbuka ke situs iklan

Kita akan dialihkan ke beberapa situs yang mengandung adware berbahaya, jika kalian pengguna Internet Security seperti Kaspersky Internet Security, Kaspersky Security Cloud, Norton dan lain lain, kalian pasti akan mendapatkan notifikasi adanya adware. 


Contohnya seperti ini, jika kalian klik download, kalian akan dilempar minimal 2 kali ketika klik tombol download tersebut, baru setelah itu hitung mundur akan berjalan. Dan Jika Kalian Pake Popup Blocker, kalian tidak akan mendapati proses pelemparan tersebut, dan kalian akan aman dari adware berbahaya. 


Apa itu Adware?

Seperti dilansir dari Jagad.id, Adware merupakan kata dari bahasa Ingrris yaitu “Ad” yang berarti “Iklan” dan “Ware” berarti “Perangkat”. Pada dasarnya Adware adalah suatu program iklan yang difungsikan untuk menguntungkan semua pihak. Tetapi belakangan ini Adware “Perangkat Lunak Beriklan” lebih diartikan sebagai penyedia dan sumber utama dari malware “Perangkat Lunak Berbahaya”. Berbahaya jika memiliki jenis Virus lainnya seperti Spyware, tetapi pada umunnya Adware hanya mengganggu pengguna dengan memaksakan untuk menampilkan serta menggunakan iklan yang diberikan. Dengan demikian terkadang pengguna tidak mengetahui jika komputer mereka sudah menggunakan produk adware tanpa sepengetahuan pengguna PC.

Jika kalian baca pengenalan Adware diatas, kamu harusnya sudah memahami bahwa adware bisa saja berbahaya dan mengancam keamanan pengguna dari segala jenis software yang bisa saja masuk kedalam perangkat melalui extensi atau app yang terinstal tanpa sepengetahuan pengguna. Apalagi jika kamu adalah orang yang kurang teliti dan langsung klik allow dan ijinkan, terhadap semua situs. 

Kesimpulan

Jika kalian orang yang tidak suka dengan masalah, dan tidak ingin ada masalah, sebaiknya hindari situs download aplikasi bajakan, karena biasanya kebanyakan adware berbahaya bahkan ransomware bisa menginfeksi darisana, namun jika kalian orang yang bodo amat dengan apa yang akan terjadi nanti hiraukan artikel ini. Namun semoga saja kawan kawan kalian semua aman dan tidak pernah terkena masalah seperti terinfeksi Ransomware atau Virus lainnya.

Kalian bisa mendownload Extensi Popup Blocker di Chrome Web Store berikut. Baca Juga : Cara Maksimalkan Ads Blocker di Microsoft Edge Chromium
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Demi Keamanan, Gunakanlah Popup Blocker!"