Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Artikel Terakhir Tahun 2019 - Melihat Apa Yang Terjadi Selama Tahun Ini...

Artikel ini adalah artikel yang saya tulis tanggal 31 Desember 2019, dan mari kita sedikit rayakan dengan melihat kembali apa yang terjadi dengan saya selama satu tahun ini. Sedikit info menarik juga, bahwa artikel ini adalah artikel ke 500 yang tayang dan terbit di Blog Sayugi, jadi ini adalah artikel yang sedikit spesial.


Saya gak akan menceritakan hal hal umum seperti 2019 pemilihan umum, dan lain lainnya, karena gak ada kaitannya dengan saya sendiri. 😁

Apa Yang Terjadi Di Tahun 2019?

Berikut adalah hal hal yang terjadi selama tahun 2019:

1#. Upgrade Perangkat

Akhir tahun 2018 saya melakuan upgrade SSD menggunakan Samsung 850 EVO 250 GB dan pada tahun ini saya melakukan upgrade SSD 2nd dengan Kingspec SSD 256 GB, selain itu saya juga melakukan upgrade RAM sebesar 16 GB


2#. Update Windows 10

Seperti yang mungkin sudah pembaca ketahui, saya adalah penggemar Windows 10, dan pada tahun 2019 saya sudah melakukan update Windows 10 dari Windows 10 October 2018 (1809) ke Windows 10 May 2019 Update (1904) dan setelah itu ke Windows 10 November 2019 Update (1909). 


Overall ada banyak sekali hal yang saya rasakan, mulai dari Bug, dan pengalaman buruk lainnya, namun selama pemakaian alhamdulillah tidak ada kendala yang mengharuskan saya melakukan Reinstal Windows 10 secara penuh. 

3#. Tobat Dari Software Bajakan

Seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel berikut, dan sejak saat itu saya benar benar beralih dari pengguna Software bajakan menjadi pengguna Open Source dan rela membeli software yang jika dihitung harganya sudah lebih dari 3 Juta. Namun alhamdulilah, pengeluaran tersebut sekarang sudah terbayarkan dan bahkan balik modal. 



Percayalah, ketika menggunakan Software dan OS Resmi akan ada rasa kebanggan tersendiri. 😁

4#. Skripsi Oh Skripsi

Saya sempat jarang banget nulis karena terhambat dengan pengerjaan skripsi saya, sekitar bulan februari saya mulai mengerjakan skripsi dan selesai diakhir bulan agustus, namun alhamdulillah juga semuanya bisa diakhiri dengan sangat dramatis dan membahagiakan. Terima kasih untuk Ibu Riffa Haviani Laluma selaku dosen pembimbing saya, lalu ada Bapak Nanang Hunaifi selaku dosen Keamanan Jaringan yang memberikan dorongan ilmu pengetahuan yang tidak bisa saya dapatkan diluar perkuliahan.

Baca lebih lanjut mengenai perjalanan skripsi saya disini.




5#. Lulus Kuliah

Yes, salah satu kebanggan saya ditahun ini adalah saya lulus kuliah, meskipun bukan Cumlaude karena IPK saya masih kurang 0.4, yang sedikit saya sesalkan, tapi lulus dengan tiga gelar patut dibanggakan, saya lulus dengan membawa gelar ST., MTA., MTCNA. Untuk kedua gelar dibelakang ST saya dapatkan dari mengikuti sertifikasi International. 



Semoga gelar dan ilmu yang saya dapatkan berguna bagi dunia dan akhirat kelak. 🤗

6#. Menggunduli Rambut Kepala

Nah cukup membuat terkejut sebagian orang, terutama keluarga dan pacar saya, kenapa? karena tanpa ada kabar saya menggunguli kepala saya, bukan karena apa apa, hanya saja saya pengen aja. Padahal rambut saya bisa selalu ditata sebagaimana tokoh anime wkwkwk, bahkan jika saya cosplay kayaknya sudah cocok deh. 


Nah makanya sejak awal bulan desember 2019 lalu, saya mulai memakai kupluk, takut dipanggil sibotak sama temen temen kampret. 😂 tapi gpp sih soalnya saya masih tetep ganteng. 


Saya tantang kalian buat gunduli kepala kalian wahai pria. 

7#. Menyelesaikan dan Membuat Web Novel

Bagi yang belum tahu, saya sudah sering menulis Web Novel yang sudah diterbitkan, meskipun belum sempat diterbitkan ke penerbit agar dibukukan, namun setidaknya ada beberapa Web Novel yang sudah saya selesaikan, diantaranya adalah.

  • Psycho - Lihat dan Baca disini.
  • Tumila - Lihat dan Baca disini.
  • Sahabat dan Cinta (Fanfic Shika-Tema) - Lihat dan Baca disini.

Selain itu ada cerita lain yang tidak saya publikasikan namun sudah selesai dan sempat dijadikan skenario film indie disekolah saya dulu. Diantaranya:

  • Be The Light. 
  • Regret

Selain itu ada juga project yang sempat dijadikan sebuah Komik di Webtoon namun karena ilustratornya sekarang malah jadi Programmer, project ini terhenti, jadi project ini dibatalkan. Yaitu:

  • Angel In My Heart - Lihat dan Baca disini


8#. Lain Lainnya

Sebenarnya ada banyak hal hal lain yang tidak saya sampaikan dalam artikel ini, karena kebetulan juga waktu yang terbatas, namun itulah 7 hal yang saya hightlight dan terjadi dalam hidup saya pada tahun 2019. 

Apakah pencapaianmu ditahun ini? share dibawah guys. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Artikel Terakhir Tahun 2019 - Melihat Apa Yang Terjadi Selama Tahun Ini..."