Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktifkan Smooth Scrolling di Browser Opera

Salah satu hal yang paling wajib banget diaktifkan, apapun browser yang saya gunakan, adalah Smooth Scrolling, karena dengan fitur ini, melakukan scrolling menggunakan mouse atau touchpad terasa lebih mantap dan tidak patah patah. 


Untuk sebagian besar browser baik itu Edge, Chrome, dan Opera, sebenarnya langkah untuk mengaktifkannya sama saja, karena bisa dibilang ketiga browser tersebut merupakan saudara beda ibu yang berbasiskan dari Chromium Browser, nah pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit share Langkah untuk Aktifkan Smooth Scrolling di Browser Opera. 

Langkah 1. Silahkan kamu buka Opera Browser kamu, dan masukan "opera://flags" dalam address bar. 


Langkah 2. Selanjutnya, cari pada kolom pencarian "smooth scrolling", jika kamu sudah menemukannya, ganti nilai default menjadi enabled.


Selesai deh, sekarang Opera sudah mengimplementasikan Smooth Scrolling, silahkan kamu rasakan sendiri bedanya bagaimana. 

Cara diatas bisa juga kamu gunakan di Edge Chromium, Chrome, Vivaldi dan kawan kawannya, hanya saja dengan memberikan penyesuaian pada alamat flagsnya. Silahkan berikan komentarmu dibawah jika ada pertanyaan, dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Aktifkan Smooth Scrolling di Browser Opera"