Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Update Tertentu di Windows 10

Jika kamu mengalamai sebuah masalah yang diakibatkan update tertentu di Windows 10, saya selalu menyarankan kamu untuk menghapus update tersebut, dan tentunya caranya sangat mudah sekali untuk menghapus update tersebut. 


Sebagai contoh jika kamu mengalamai masalah seperti yang terjadi pada KB4530684 yang artikelnya sudah saya tulis sebelumnya. Kamu bisa menghapusnya dengan langkah sebagai berikut:

Langkah 1. Pertama buka Control Panel > Program > Program and Features > Installed Updates


Langkah 2. Selanjutnya, kamu ingat kode update yang akan dihapus, biasanya akan memiliki kode yang diawali KB didepannya, misalkan KB4530684. Klik pada kode tersebut dan klik uninstall. 


Langkah 3. Nah terakhir kamu bisa langsung saja merestart perangkat kamu, dan seharusnya update sudah berhasil terhapus. Dan masalah yang disebabkan update tersebut sudah menghilang. 

Nah begitu saja kawan kawan, caranya bisa terbilang sangat mudah sekali, dan tidak perlu ada langkah khusus untuk menghapusnya, kecuali kamu ingin menghapus update mayor Windows 10, kamu harus melakukannya via Recovery Tool di Settings. Artikelnya akan saya tulis dikemudian hari. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Hapus Update Tertentu di Windows 10"