Kini Developer Bisa Publish Extensi Mereka Untuk Microsoft Edge Chromium

Seperti yang sering saya bahas, dan mungkin kamu sudah tahu juga, Edge Chromium dijadwalkan akan dirilis pada 15 Januari 2020 nanti, yang mana kurang dari 1 bulan dari sekarang, selain itu juga dikabarkan perilisannya akan secara otomatis diberikan kepada pengguna melalui Windows Update dan langsung akan menggantikan EdgeHTML lama yang masih terpasang diperangkat yang pengguna gunakan. 


Terkait dengan dihentikannya EdgeHTML, dalam laporannya senin kemarin, mulai besok Microsoft sudah menghentikan submiting extensions untuk EdgeHTML, dan pengguna juga bisa langsung mempublish extensi mereka untuk Edge Chromium yang akan menggantikan EdgeHTML lama. 

Edge Chromium seperti yang kita ketahui, dia dibuat dengan basis dari Chromium Browser yang mana Chrome, Vivaldi, Opera, dan kawan kawannya juga memiliki basis yang sama. Tentu saja Edge Chromium bisa menginstal Extensi dari sumber yang lain, misalkan Chrome Web Store, namun langkah Microsoft dengan pengumuman yang diberikannya senin kemarin sepertinya adalah untuk membuat sebuah Extensions Store yang sama handalnya dengan Chrome Web Store. 

Jika kamu adalah seorang developer atau pengembang sebuah extensions, kamu bisa langsung mempublish Extensions buatan kamu ke Microsoft Edge Chromium pada halaman berikut.

0 Response to "Kini Developer Bisa Publish Extensi Mereka Untuk Microsoft Edge Chromium"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel