Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Rilis Chrome OS 79 - Membawa Fitur Media Control Dan Lainnya!


Kemarin malam, Google merilis sebuah OS andalannya selain Android, yaitu Chrome OS versi 79, dalam versi barunya ini, membawa beberapa fitur baru yang akan memudahkan pengguna untuk mengontrol media yang sedang diputarnya. 

“With the latest Chrome OS update, we’re continuing to make Chromebook secure, fast and intuitively simple,” Google’s Alexander Kuscher Mengumumkan dalam laporannya. “Now you can control your music or podcasts from the lock screen, and manage your privacy settings across apps more easily.

Dalam versi baru ini akan membawa beberapa fitur berikut:

1#. Music and podcast controls. Chrome OS akan memunculkan sebuah Floating Music dan Podcast Player didalam Lockscreen, ketika konten sedang diputar. Jadi sekarang ketika kamu sedang signout, kamu bisa dengan mudah mengatur playbak dari lockscreen. “Now, if you’re hosting a party and are using your Chromebook as a speaker, you can quickly skip to the next song or pause content without needing to unlock your device,” Kata Kuscher. “This new feature works with YouTube Music, Spotify, iHeartRadio, dozens of other apps, and any media played through Chrome browser.”

2#. Improved app settings. Sekarang akan ada sebuah tombol “Manage your apps” di Settings yang akan menunjukan seluruh akses setting aplikasi terhadap Play Store apps, web applications, system apps dan lainnya dalam satu tempat.

Nah tentunya dengan ditambahkannya fitur ini, bisa menambah pengalaman kamu dalam memutar media di chrome OS yang kamu gunakan. Selain itu adanya peningkatan dalam App setting bisa juga menambah akses dengan cepat terhadap settings apps yang ingin kamu ubah. 

Kedepannya, saya akan share gimaan caranya install Chrome OS di Perangkat lawas kamu. jadi Stay Tune. 

Via : Google

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Google Rilis Chrome OS 79 - Membawa Fitur Media Control Dan Lainnya!"