Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elementary OS 5.1 Hera Kadang Nge"Freeze"

Hari ini saya sudah mencoba Elementary OS 5.1 Hera, dan ternyata pengalaman yang diberikannya tidak jauh berbeda dengan Elementary OS juno, namun kawan kawan, tahukah kamu ada masalah yang mungkin beberapa pengguna rasakan ketika selesai melakukan upgrade ke Elementary OS 5.1 Hera ini.

Seperti yang sama dilaporkan pada forum Reddit, pengguna banyak mengeluhkan OS yang mereka gunakan Freeze atau Hang pada versi 5.1 Hera. Bahkan pembaca blog ini juga ada yang menghubungi saya via Telegram dan menanyakan bahwa kenapa Elementary OS 5.1 malah ngefreeze di perangkatnya. 


Bahkan tidak lama setelah saya berhasil melakukan upgrade ke versi ini, saya sendiri mengalami hal yang sama, dan tidak ada cara lain selain melakukan Hard Reset dengan menekan lama tombol power laptop saya. damn!


Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan akan ada perbaikan, dan solusi perbaikan sementara hanya melakukan Hard Reset / Restart dengan menekan paksa tombol power. Namun sepertinya dalam update kedepannya team elementary os akan memberikan update terkait masalah ini. 

Nah apakah kamu terkena masalah ini juga? komen dibawah guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Elementary OS 5.1 Hera Kadang Nge"Freeze""