Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Extensi Email Paling Bermanfaat di Google Chrome

Sebagai seseorang yang selalu mengandalkan Email dalam setiap urusan pekerjaan saya, tentunya harus ada suatu extensi yang dimasukan kedalam setiap browser yang saya gunakan terkait dengan email service dan client yang saya punya.


Perlu diketahui, saya mengguakan email dari Google (Gmail) dan dari Mail untuk pekerjaan saya, dan keduanya saya pasangkan sebuah extensi agar semuanya jadi lebih mudah dan lebih simpel ketika digunakan. Apa aja sih extensi tersebut? berikut diantaranya:

mail.com MailCheck

mail.com MailCheck adalah sebuah extensi yang terhubung dengan email client (mail.com). Dengan extensi ini kita bisa melihat dengan cepat apakah ada email yang masuk ke akun kita apa enggak, tanpa harus masuk ke mail.com untuk mengeceknya secara manual. 


Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload dari link diatas, dan langsung saja login menggunakan email kamu. 

Checker Plus for Gmail™

Nah yang kedua ini fungsinya sama saja dengan mail.com MailCheck diatas, hanya saja layanan yang terkait dengan extensi ini adalah Google Mail alias Gmail. Jadi kita bisa dengan mudah untuk mengecek apakah ada email masuk apa enggak, tanpa harus masuk ke halaman gmail.com. 


Nah cara pakainya sih sama saja, dan secara fungsi kedua extensi ini hanya untuk mempersingkat dan mempermudah penggunaan email kalian saja. Tanpa harus masuk ke situs mail service tersebut. Hal ini tentu saja akan memudahkan pengguna yang bekerja melalui browser, contohnya saya dan para penulis lainnya. 

Nah menurutmu ada lagi? share dibawah guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Extensi Email Paling Bermanfaat di Google Chrome "