Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Proteksi Whatsapp Agar Gak Bisa Dikepoin!

Kalian suka ada temen gak yang kepo banget sama isi Whatsapp kita? ngeselin banget bukan? apalagi jika mereka diem diem pinjem HP kita buat alasan buka Instagram atau Facebook, eh nyatanya malah buka Chat Whatsapp. 

Image : Christian Via Unsplash

Demi mencegah hal tersebut, Whatsapp beberapa bulan lalu menambahkan sebuah fitur proteksi Fingeprint. Selain itu ada juga fitur alternatif yang mungkin bisa kalian terapkan. Apa aja sih langkahnya? berikut diantaranya.

Cara Aktifkan Fingerprint di Whatsapp

Ada sedikit langkah yang bisa kamu lalui, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Langkah 1. Buka Whatsapp kamu, masuk ke > Settings > Account > Privasi > Fingerprint Lock. 


Langkah 2. Aktifkan Unlock with fingerprint. 

Setelah kedua langkah diatas, kamu lakukan, selanjutnya setiap kali kamu membuka Whatsapp, baik itu dari Lockscreen Home, atau App Launcher, kamu akan diminta untuk membuka Whatapp dengan fitur Fingerprint perangkat kamu. 

Cara Alternatif

Ada sebuah langkah alternatif yang saya lakukan dulu sebelum whatsapp mendapatkan fitur sejenis ini, yang mana disini kita menggunakan aplikasi pihak ketiga, baik itu aplikasi khusus lock app, atau launcher. 

1#. AppLock

Aplikasi ini paling saya rekomendasikan jika kamu ingin menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi, karena selain sudah mendukung Fingerprint, Pola, Pin dan Password, kamu juga akan mendapatkan fitur keren lainnya. Selain itu aplikasi ini bisa dibilang Ringan dibanding kompetitornya. 

2#. Customized Pixel Launcher

Saya pernah membahas review aplikasi ini di artikel berikut Launcher Terbaik Untuk Nokia 6.1 Plus - Customized Pixel Launcher Review. Dan kenapa saya masukan kedalam artikel kali ini? jawabannya adalah dikarenakan didalam Launcher tersebut sudah menyediakan fitur App Lock yang bisa dibilang Powerfull dan cocok banget bagi kamu yang sekaligus mencari Launcher Terbaik Untuk Android yang kamu gunakan. 


Nah itu saja cara proteksi Whatsapp agar tidak dikepoin temen, mantan, pacar, istri atau siapaun demi menambah keamanan dan privasi pengguna. Silahkan share juga cara favorit kamu dikolom komentar dibawah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Beginilah Cara Proteksi Whatsapp Agar Gak Bisa Dikepoin!"