Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019

Jika kamu membeli lisensi Microsoft Office, baik itu versi 2016 atau 2019, baik membeli melalui situs Microsoft langsung atau Reseller pihak ketiga, misalkan di Toko Retail. Harusnya kamu akan mendapatkan sebuah Serial Number Original dan dapat diaktivasi melalui Internet.

Catatan Penting : Cek Keaslian dan Cek Status Aktivasi itu berbeda, artikel ini hanya menunjukan cara cek keaslian saja bukan cara cek status aktivasi Microsoft office


Perlu diperhatikan, lisensi yang di beli akan dimasukan kehalaman https://setup.office.com/, dan kamu akan diminta untuk login dengan Akun Microsoft kamu, selanjutnya kamu akan diberikan Link Download Software Original. 



Lalu jika kamu sudah membeli dan memasukan lisensi? apa yang akan terjadi?. Jawabannya adalah, setelah selesai memasukan lisensi kedalam halaman Microsoft tadi, kamu akan diberikan Link Download, dan selanjutnya kamu bisa melakukan Instalasi Microsoft Office seperti pada umumnya. 

Setelah instalasi selesai, kamu juga perlu memasukan lisensi yang kamu beli tadi kedalam form aktivasi Microsoft Office yang sudah kamu install barusan. 

Lalu gimana Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019? nah berikut langkahnya. 

Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019

Langkahnya simpel saja, kamu hanya perlu masuk kehalaman berikut https://account.microsoft.com/services/ dan selanjutnya Produk office yang kamu sudah daftarkan pada saat instalasi harusnya muncul disana. 


Contohnya seperti gambar diatas, jika muncul produk Office apa saja yang pernah kamu beli, bisa dipastikan lisensi Office kamu 1000% Original.

Bagaimana simpel sekali bukan? silahkan berikan komentarmu dibawah, dan ada berapakah lisensi Office yang kamu miliki? share juga guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019"