Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019

Jika kamu membeli lisensi Microsoft Office, baik itu versi 2016 atau 2019, baik membeli melalui situs Microsoft langsung atau Reseller pihak ketiga, misalkan di Toko Retail. Harusnya kamu akan mendapatkan sebuah Serial Number Original dan dapat diaktivasi melalui Internet.

Catatan Penting : Cek Keaslian dan Cek Status Aktivasi itu berbeda, artikel ini hanya menunjukan cara cek keaslian saja bukan cara cek status aktivasi Microsoft office


Perlu diperhatikan, lisensi yang di beli biasanya akan dimasukan kehalaman https://setup.office.com/, dan kamu akan diminta untuk login dengan Akun Microsoft kamu untuk proses penyimpanan lisensi, dan setelah memasukan lisensi seperti pada gambar dibawah, selanjutnya kamu akan diberikan Link Download Software Original. 



Lalu jika kamu sudah membeli dan memasukan lisensi? apa yang akan terjadi?. Jawabannya adalah, setelah selesai memasukan lisensi kedalam halaman Microsoft tadi, kamu akan diberikan Link Download, dan selanjutnya kamu bisa melakukan Instalasi Microsoft Office seperti pada umumnya. 

Setelah instalasi selesai, kamu juga perlu memasukan lisensi yang kamu beli tadi kedalam form aktivasi Microsoft Office yang sudah kamu install barusan. Lalu gimana Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019? nah berikut langkahnya. 

Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke halaman https://account.microsoft.com/services/

Langkah 2. Selanjutnya Produk office yang kamu sudah daftarkan pada saat instalasi harusnya sudah muncul disana. Berikut adalah contoh lisensi Office yang sudah saya beli.


Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, jika produk Office yang pernah kamu beli, install dan aktivasi muncul pada halaman tersebut, bisa dipastikan bahwa lisensi Office kamu 1000% Original. Kenapa? karena memang halaman tersebut merupakan halaman Official untuk layanan apa saja yang pernah kamu beli dan gunakan saat ini, termasuk jika kamu membeli langganan Office 365 atau langganan Microsoft lain, harusnya akan muncul juga disana. 

Lisensi Saya Tidak Muncul? Gimana Dong

Saya kurang tahu juga dengan hal tersebut karena harusnya lisensi muncul disana, namun besar kemungkinan bahwa lisensi yang digunakan bisa saja asli selama itu dapat diaktivasi via Internet, namun ketika serial number yang dibeli tidak dapat dimasukkan pada halaman https://setup.office.com/ nah itu yang menjadi masalah, karena seharusnya kita dapat memasukkan lisensi original Retail kehalaman tersebut. 

Namun mungkin lisensi yang digunakan adalah lisensi MSDN, kurang tahu juga saya gimana, soalnya saya belum pernah coba juga. 

Silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah, semoga lisensi yang kamu gunakan adalah lisensi yang sepenuhnya original ya, mohon maaf juga jika artikel dan pembahasan ini kurang sempurna, terima kasih. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2016 dan 2019"