Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Konsep Windows Update Yang Lebih Berguna Dari Aslinya!

Baru baru ini muncul sebuah Redesing dari Windows Update di Windows 10, Redesign Windows Update ini dibuat oleh  Zee-Al-Eid Ahmad rana dan menampilkan beberapa detail menarik dibandingkan dengan yang kini hadir di Windows 10.

Secara desain, memang tidak terlalu menampilkan perubahan signifikan, namun jika kita perhatikan, detail informasi yang diberikan lebih baik dibandingkan yang kini digunakan. 


Seperti yang bisa kita lihat pada gambar diatas, proses update dan downloading menampilkan beberapa detail menarik, salah satunya adalah informasi besaran file yang didownload. 


Selain itu, Update Microsoft Office dipisahkan dalam bagian yang berbeda, sehingga pengguna bisa melihat detail informasi lebih jelas akan update apa yang diterima untuk Microsoft Office. 


Halaman Setting dari Windows Update sendiri tampak lebih bersih dan lebih baik dibandingkan yang kini ada di Windows 10, terutama yang menariknya adalah dalam redesign konsep ini, menampikan sebuah sidebar informasi mengenai apa yang baru yang akan hadir dalam update yang dipilih. Sehingga pengguna tidak lagi perlu masuk kehalaman Changelog Update atau Blog Windows untuk mencari informasi Update baru. 

Selain itu berikut adalah beberapa konsep desain yang ikut ditampilkan dalam redesin dari Zee-Al-Eid Ahmad rana.




Nah menurut saya nih, seandainya desain dari Windows Update seperti ini, tentunya akan lebih menarik. Ya meskipun ini hanyalah konsep, mari kita sedikit berharap bahwa Microsoft mungkin akan meredesign Windows Update setidaknya mirip seperti konsep diatas. 

Bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Beginilah Konsep Windows Update Yang Lebih Berguna Dari Aslinya!"