Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fitur Baru Whatsapp Yang Bakalan Hadir di 2020

Sekarang hari sudah memasuki tahun 2020, dimana beberapa pengerjaan software development sudah mulai akan dikembangkan kembali, salah satunya adalah banyaknya informasi mengenai fitur baru yang bakalan mampir ke Whatsapp tahun ini. 

Image : Rachit Via Unsplash

Beberapa fitur ini mungkin sudah dikembangkan untuk beberapa perangkat dan akan segera dirilis untuk pengguna yang tergabung dalam program beta tester. Apa saja fitur barunya? berikut adalah diantaranya:

Dark Mode

Fitur ini diperkirakan akan hadir pada versi Whatsapp 2.19.294, tentunya sudah banyak yang berharap fitur dark mode atau dark theme ini hadir, terutama untuk pengguna yang memiliki perangkat dengan display amoled, selain tampil lebih kece dan enak digunakan ketika malam hari, Dark Mode bisa menghemat daya pada perangkat berdisplay Amoled. 

Face Unlock

Beberapa minggu kebelakang, Whatsapp akhirnya menambahkan fitur keamanan baru yaitu Touch ID atau Fingerprint Scanner, namun seiring berjalannya waktu, di jaman yang sudah serba Face Unlock, dirumorkan juga bahwa Whatsapp akan mengimplementasikan salah satu system keamanan ini. 

Iklan

Ini sebenarnya bukan fitur melainkan hal yang merugikan pengguna dan menguntungkan pihak Facebook, Saat melakukan presentasi di KTT Pemasaran Facebook 2019 di Belanda, Facebook mengatakan pihaknya tengah merampungkan fitur iklan untuk layanan WhatsApp. Yang mana iklan ini akan hadir di Status Whatsapp pengguna, seperti yang biasa kita temukan di Instagram Stories. 

Disappearing Message

Fitur ini dirumorkan sudah diberikan kepada beberapa pengguna yang tergabung dalam Beta Program, Disappearing Message merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis. Sekali lagi, fitur ini dikabarkan akan hadir pada Whatsapp versi 2.19.275.

Emoji baru versi 13.0

Sudah bosan dengan Emoji Whatsapp yang gitu gitu aja? tenang pada update 2.19.315 pengguna bakalan mendapatkan emoji baru dengan versi 13.0 dimana akan menambahkan beberapa ikon baru seperti cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lainnya.

Jadi fitur mana yang kamu tunggu? saya sih Dark Mode. 

Via : CNN
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Daftar Fitur Baru Whatsapp Yang Bakalan Hadir di 2020"