Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Kaspersky Security Cloud Free - Gratisan Tapi Bukan Abal Abal!

Berkali kali saya pernah menyebutkan bahwa saya sangat suka dengan Kaspersky dan bahkan saya merekomendasikan pembaca dan teman teman saya untuk menggunakan antivirus dari Kaspersky dibandingkan yang lainnya.



Baca Juga : Cara Aktivasi Kaspersky Internet Security 2019

Bukan tanpa alasan saya mengatakan hal tersebut, karena selama 3 tahun ini saya juga menggunakan produk Kaspersky Internet Security, dan saya tidak kecewa dengan pilihan saya ini. Namun kawan kawan, tahukah kamu bahwa selain produk Kaspersky Antivirus, Kaspersky Internet Security, dan Kaspersky Total Security, ada produk lain bernama Kaspersky Security Cloud, yang mana produk ini lebih mengutakamakan keamanan cloud namun tanpa menghilangkan fitur keamanan offline juga. 

Saya disini sudah menggunakan Kaspersky Security Cloud Free selama beberapa hari, dan sebagai perbandingan saya juga sudah menggunakan Kaspersky Internet Security 2020, lalu apakah keamanan yang diberikan sama atau ada perbedaan? 

Jenis Lisensi?

Seperti yang kita ketahui, Kaspersky Security Cloud merupakan layanan Kaspersky Free Antivirus yang sudah diganti nama dengan menambahkan beberapa layanan proteksi baru didalamnya, dan jenis lisensinya sama seperti sebelumnya, Free dengan syarat melakukan pendaftaran atau login terhadap akun kaspersky kamu. 


Kamu bisa mendaftar layanan Kaspersky Security Cloud secara gratis setelah instalasi selesai, dan kamu akan mendapatkan lisensi 1 tahun secara gratis, yang bisa kamu perpanjang ditahun selanjutnya secara gratis juga. 

Selain lisensi free, ada juga lisensi personal dan family dengan beberapa kelebihannya masing masing. 


Bedanya Produk Kaspersky Security Cloud?

Berdasarkan halaman produk Kaspersky, dan berdasarkan pengalaman saya sendiri, perbedaan dari produk ini dan beberapa produk yang lain seperti KAV dan KIS, hanya dibedakan dari jenis lisensi dan skenario adaptive yang diberikan, dan intinya sama saja. 

Yang paling mencolok dalam perbedaan ini adalah Kaspersky Security Cloud mampu dijalankan di perangkat Mobile Android atau iOS dengan hanya satu lisensi yang sama, sedangkan produk Kaspersky Internet Security diharuskan membeli lisensi terpisah. 

Bagaimanakah Keamanan Yang Diberikan?

Salama beberapa hari pemakaian dalam beraktifitas baik menulis, transfer data, dan bahkan uji coba terhadap malware koleksi yang bisa kamu temukan di Github. Semua bisa terproteksi dengan baik dan sempurna, tidak ada masalah keamanan yang saya temukan dan perangkat aman aman saja. 


Kurang lebih baik pemakaian Kaspersky Security Cloud Free atau Kaspersky Internet Security dalam pemakaian normal seperti manusia pada umumnya, hampir tidak ada perbedaan yang terasa. Kecuali memang secara jenis lisensi jelas ada perbedaan, seperti Firewall, Anti Banner yang tidak ada di Kaspersky Security Cloud, namun untuk Proteksi Virus, Malware, Ransomware, dan bahkan Adware bisa dibilang kedua produk ini tidak ada perbedaan. 

Performa Yang Diberikan?

Saya menggunakan Kaspersky Internet Security di Asus K401UQK saya dengan spesifikasi Intel Core i5 7200U dan 20GB RAM + SSD, dan Kaspersky Security Cloud di Asus A46CB dengan Intel Core 3 3337U dan 6GB RAM + SSD, secara performa keduanya bisa dibilang OK. Agar menjadi mantap, kalian set Animasi menjadi OFF di Setting kedua produk ini. 

Caranya : Masuk ke Settings > General > Additional > Appearance > Smooth transision between windows > set ke OFF.





Apakah Layak Menggunakan Kaspersky Security Cloud Free?

Tentu saja jawabannya akan sangat layak, kenapa? karena jarang jarang ada antivirus Free yang menyediakan layanan keamanan seperti ini, dibandingkan kamu harus menggunakan antivirus bajakan dan melakukan crack yang mana itu akan membuka celah keamanan lain, menggunakan antivirus free terbaik adalah salah satu langkah yang saya rekomendasikan. 

Dari segi keamanan, baik dari Malware, Virus, Ransomware, Adware semuanya bisa diatasi tanpa ada masalah, selain itu jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sama sama memberikan layanan keamanan free, Kaspersky Security Cloud Free memberikan layanan free yang lebih advanced. 

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan saya diatas, jika kamu ingin menggunakan sebuah antivirus yang gratis namun memiliki kualitas keamanan yang tidak diragukan, gunakanlah Kaspersky Security Cloud Free. Dari segi keamanan tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan Kaspersky Internet Security, dan bahkan bisa mengamankan kamu baik Offline atau Online. 

Nilai Kaspersky Security Cloud Free : (9/10) Rekomendasi Sekali.
Beli dan dapatkan Kaspersky Product dihalaman berikut
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Review Kaspersky Security Cloud Free - Gratisan Tapi Bukan Abal Abal!"