Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elementary OS 6 Bakalan Dirilis Berbasiskan Ubuntu 20.04!

Sebagai pengguna Elementary OS, saya suka sekali dengan system operasi itu, selain simpel bisa dibilang elementary os itu ringan banget. Kamu bisa membaca artikel Kenapa Saya Suka Elementary OS untuk informasi lebih lanjut mengenai hal itu. 


Namun kawan kawan tahukah kamu bahwa setiap elementary os mendapatkan major version baru, pasti akan dikembangkan dibawah ubuntu lts atau long term service. Kini ubuntu 20.04 Focal Fossa yang diproyeksikan akan hadir pada bulan april 2020 memang sudah dikembangkan. 


Dalam posting blognya baru-baru ini, elementary co-founder Cassidy James blaede berbicara tentang sebuah "intense and record-breaking" 2019 yang juga menyoroti beberapa tujuan utama untuk 2020 dan mengungkapkan fakta bahwa mereka telah bekerja pada perilisan elementary os selanjutnya yang akan berbasiskan dibawah ubuntu 20.04. 

"Ubuntu 20.04 LTS will be coming out this year, and subsequently we plan to release elementary OS 6 with a 20.04 base. We've begun some of the underlying work to migrate to and build against newer libraries, but much of that work still lies ahead," kata Cassidy James Blaede, Co-founder & CXO of elementary.


Tanggal Rilis Belum Tercatat

Satu hal yang masih menjadi misteri adalah kapan Elementary OS 6 akan dirilis, meski James mengatakan bahwa akan dirilis pada tahun ini, banyak pengguna yang mengharapkan agar dirilis segera setelah Ubuntu 20.04 dirilis ke publik. 

Namun perkiraan pribadi saya, elementaru OS 6 akan dirilis pada bulan bulan antara September - November 2020. 

Akan Membawa Sebagian Fitur Ubuntu 20.04

Elementary OS 6 yang dibangun dibawah Ubuntu 20.04 tentunya seperti biasa akan membawa beberapa fitur os tersebut. Salah satunya mungkin akan hadir dengan Kernel 5.5 atau yang lebih baru.


Nah kawan kawan, apa yang kalian harapkan dari Elementary OS 6? silahkan berikan komentarmu dibawah. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Elementary OS 6 Bakalan Dirilis Berbasiskan Ubuntu 20.04!"