Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Aplikasi Berjalan Minimize Ketika Windows 10 Startup

Kamu pengguna Windows 10, dan kebetulan ada beberapa aplikasi yang ingin kamu jalankan ketika Windows 10 itu dimulai? nah secara default, aplikasi yang berjalan ketika startups akan langsung muncul begitu saja dan tentunya akan memenuhi layar. Apalagi jika aplikasi yang berjalan cukup banyak, tentu saja itu akan mengganggu.


Oleh karena itu, kali ini nih, saya akan membagikan sebuah tutorial sederhana, bagaimana cara agar aplikasi yang berjalan ketika startups diminimize secara otomatis ketika windows dimulai, dan berikut adalah langkahnya. 

Langkah 1. Pertama cek aplikasi apa yang berjalan di Startups di Task Manager. 



Langkah 2. Masuk ke folder startups di start menu. Biasanya ada dilokasi C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\StartUp


Dalam kasus ini, saya akan membuat Hard Disk Sentinel berjalan ketika Windows 10 dimulai, namun saya ingin aplikasi langsung minimize ketika pertama kali dijalankan. 

Langkah 3. Klik kanan pada aplikasi > Properties > Klik Tab Shortcut > Pada bagian Run pilih Minimized. 


Selanjutnya klik Apply dan OK. Selesai deh, ketika kamu menyalakan Windows 10 untuk pertana kali baik itu setelah Shutdown atau Restart, aplikasi akan berjalan secara otomatis dan akan langsung terminimize. 


That's it, bagaimana? mudah sekali bukan? silahkan deh kamu coba sendiri. 

Silahkan berikan pendapatmu dibawah guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Agar Aplikasi Berjalan Minimize Ketika Windows 10 Startup"