Tips Mengetik Cepat Tanpa Melihat Keyboard! - Ala Blog Sayugi

Jika kalian pembaca setia di WinPoin atau di Blog ini pasti tahu deh, kalo saya itu suka banget nulis, baik itu nulis berita seputar dunia Microsoft, Google dan Teknologi lainnya, perlu diketahu saya juga sekarang lagi menulis Novel yang mungkin bukunya akan mulai diterbitkan akhir bulan mei nanti, doakan saja ya, hehehe. 


Dengan kebiasaan saya yang memang sering menulis itu, saya sudah lama ini membiasakan diri dengan menetik cepat tanpa melihat keyboard loh, ya memang sih pengetikan saya belum benar benar 10 jari dikuasai, namun setidaknya tangan kanan saya bekerja semua bahkan sampai kelingkingnya sekalipun, bisa dibilang pengetikan pengetikan saya bertipe 7 jari saja. Lumayan lah buat pemula kayak saya. 

Nah kawan kawanku, ada beberapa hal yang saya lakukan demi menambah kemampuan atau skill mengetik saya ini, terutama untuk mengetik cepat tanpa melihat keyboard, lalu apa sih? ya bagi kalian follower instagram saya sih pasti sudah tahu deh. 

Menutup Sebagian Tulisan di Keyboard

Yap, sudah hampir 2 tahun ini beberapa tombol di keyboard laptop saya tutup dengan stiker, misalkan saja tombol, a.s,w,d, tab, ctrl, windows, backspace, enter, i, p, arah kiri, kanan, atas, bawah, delete, dan esc, memang sih tidak semuanya karena saya juga masih kadang melihat keyboard untuk mengetahui lokasi karakter yang biasanya menyisip di keyboard dengan mengaktifkan tombol shft atau fn. 


Pengalaman Dan Terus Belajar

Semejak saya mengerjakan Skripsi tahun lalu, saya jadi lebih sering lagi untuk menulis, baik menulis kata dan kalimat di Blog dan di WinPoin, saya juga sering menulis code di Visual Studio Code, memang sih skill coding saya gak sehebat kawan kawan saya yang kini bekerja sebagai programmer, tapi lumayanlah, pengalaman dan hasil belajar saya tidak sia sia, setidaknya saya bisa mengetik lebih cepat dibandingkan kawan kawan dari jurusan lainnya. ehehehe sorry guys. 


Berdasarkan hasil tes mengetik, hasilnya gak buruk buruk amat, dan lumayan lah, jika dibandingkan dulu ketika saya masih belum familiar dengan keyboard pc, dimana setiap saya mengetik harus sesekali melihat keyboard untuk menekan tombolnya. 

Intinya bagi kamu yang pengen belajar mengetik cepat dan tanpa melihat keyboard, coba deh tutup sebagian huruf di keyboard kamu, dan sering seringlah mengetik, akan terlihat keren loh ketika kamu mengetik dengan cepat di kampus atau di tempat umum lainnya, karena tidak semua orang bisa mengetik dengan cepat, dan tidak semua orang juga bisa mengetik tanpa melihat keyboard, namun tentunya semua orang bisa mempelajarinya dan menguasai skill tersebut. 

Yap itulah sedikit tips dan pengalaman saya, saya harap kamu bisa mendapatkan sedikit ilmu tentang bagaimana proses dan hal yang saya lakukan, setidaknya diluar sana masih banyak orang yang bisa mengetik dengan cepat, dan tepat tentunya, karena saya juga masih belajar dan kadang masih ada typo pada beberapa kata yang saya tuliskan. 

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

0 Response to "Tips Mengetik Cepat Tanpa Melihat Keyboard! - Ala Blog Sayugi"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel