Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tampilan Control Aplikasi PWA di Edge Chromium Kini Lebih Besar!

Entah ini kabar baik atau kabar kurang mengenakan, dimana setelah update versi Version 80.0.361.48 tanggal 8 Februari 2020 kemarin tampilan PWA di Edge Chromium Stable jadi lebih besar dibandingkan sebelumnya.


Yang menjadi besar disini adalah tampilan menu controlnya yang biasa kita lihat disisi kanan atas atau minimize, maximize dan close. Jika kamu perhatikan dan bandingkan dengan sebelumnya pada versi Edge Chromium 79, ukurannya jadi berbeda jauh. 

Bahkan Zac Bowden pun dalam akun twitternya mengatakan hal yang sama. Tampaknya tidak semua orang suka dengan perubahan ini. 


Dari segi fitur memang tidak ada yang berubah, namun ukuran yang lebih besar tampaknya menjadi sesuatu kekurangan jika pengguna menggunakan perangkat dengan layar yang lebih kecil, misalkan dengan layar ukuran 13.3 Inch kebawah, tentu saja ukuran control itu akan memberikan ruang lebih didalam pixel yang digunakan layar.


Dari Microsoft, belum ada informasi lebih lanjut (sampai saat ini), dan memang kemungkinan perubahan ini bisa saja dipertahankan sampai perilisan update mayor Edge Chromium selanjutnya.

Saya sendiri kurang suka dengan peruhana ini, nah kalo kalian?
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Tampilan Control Aplikasi PWA di Edge Chromium Kini Lebih Besar!"