Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Search Console Kini Tambahkan Review Snippets

Nah bagi kamu seorang blogger nih, pasti sudah gak asing lagi dengan Google Search Console, dimana Google Search Console sendiri merupakan sebuah Tools untuk mempublikasikan artikel kedalam laman pencarian Google. 


Sebelumnya bagi kamu yang suka memperhatikan pada halaman dasbor dari Google Search Console sendiri akan ada sebuah fitur experimental yang belum berjalan, yaitu laporan performa. Namun pada 10 Februari 2020 kemarin, Google mengumumkan bahwa fitur tersebut sudah bisa digunakan, dalam pengumumannya ada beberapa fitur yang ditambahkan dan diantaranya adalah Google enhancements report, performance report and support for review snippets.

Review snippet Enhancement report

Rich snippet Enhancement report kini tersedia bagi mereka yang mengimplementasikan Review atau Rating Structured Data. Laporan in berfungsi dan mengijinkan pengguna untuk melihat adanya error, peringatan, atau halaman valid untuk markup yang diimplemenasikan didalam website pengguna.  


Dan jika ada sesuatu yang perlu diperbaiki, nanti akan diberikan pemberitahuan dan langkah untuk perbaikan masalah. 

Rich snippet performance report

Kedua, Google menambahkan sebuah fitur yang dikenal dengan Rich snippet performance report, yang mana akan melihat bagaimana kinerja halaman website kita didalam laman pencarian Google. 


Nah sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama, dan sudah menjadi hal baru lagi untuk pengguna Google Search Console. 

Review snippet in rich results test

Google juga kini menambahkan dukungan untuk mereview rich snippets didalam rich results testing tool. Ini memberikan kamu akses yang lebih cepat terhadap error yang diterima, sehingga kamu bisa memperbaikinya lebih cepat dibandingkan sebelumnya. 


Kamu bisa masuk kehalaman berikut btw. 

Tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat sekali, terutama jika website yang kamu olah menerapkan review pada halaman halamannya, tools ini dapat membuka berapa banyak informasi dan seberapa baik kinerja halaman tersebut. Ini juga dapat membantu kamu menemukan masalah yang biasa terjadi pada halaman pencarian Google blog atau website kita. 

Nah silahkan kamu coba sendiri dengan masuk kehalaman Search Google berikut, sekian dan terima kasih, mohon maaf jika ada kesalahan dan jangan lupa share komentarmu dibawah guys. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Google Search Console Kini Tambahkan Review Snippets"