Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Windows 12 Lite Yang Katanya Lebih Baik Dari Windows 10

Beberapa jam lalu dunia per Windowsan dibuat cukup heboh dengan adanya sebuah system operasi baru bernama Windows 12 Lite, alih alih dibuat oleh Microsoft, Windows 12 Lite ini adalah Distro Linux yang dikembangkan dari basis Linux Lite yang mana mengadopsi Ubuntu didalamnya. 


Dari segi desain dan pengembangan jika dibandingkan jelas akan sangat berbeda sekali, dimana Windows 12 ini adalah Linux, bukan pure Windows, namun tentunya sebagian orang awam akan langsung menyebutnya sebagai penerus Windows 10. Memang sih jika dilihat dari segi tampilan saja maka akan sedikit mirip dengan Windows 10, namun arsitektur system operasi didalamnya akan jelas sekali berbeda.


Selain itu, dalam foto yang beredar seperti dibawah ini, jelas memberikan pandangan bahwa Windows 12 Lite ini adalah OS yang lebih baik dari Windows 10, dengan menyebutkan bahwa Tidak ada Upgrade yang memaksa, tidak ada virus dan ransomware, performa lebih cepat, gratis, ideal untuk gamers, dan banyak program yang mendukung Windows 12 Lite. 


Bahkan dalam situsnya mengatakan, “All the problems of the poor operating system are solved with Windows 12 Lite 4.8 a really great operating system. This desktop is far superior in every respect to Windows 10. This is not Microsoft it is now Windows 12 Lite. It can also be a replacement for Windows 10 you can dual boot with Windows 10 and you will have a far better operating system this is one of the worlds fastest and best,”

Bukan Windows Dari Microsoft

Sekali lagi saya tekankan bahwa Windows 12 Lite bukanlah system operasi Windows yang kita kenal, melainkan Linux Lite yang sedikit dimodifikasi menyerupai Windows 10 saja. 


Meskipun dikatakan mendukung untuk para Gamers, dan tersedia lebih dari 80000 lebih aplikasi untuk Windows 12 Lite, beberapa game kebanyakan tidak mendukung linux, dan bahkan Photoshop dan Microsoft Office juga tidak tersedia untuk Linux. Harusnya beberapa kalian pengguna linux sudah tahu hal ini. 

Gratis

Tentu saja Windows 12 Lite ini gratis selamanya karena memang dikembangkan dari Linux yang notabenenya adalah OS Gratis, mendengar linux kalo gak salah nih jika kita membuat sebuah distro baru dari Free Linux, maka kita harus menggratiskan juga Linux yang kita buat, dan sama halnya dengan Windows 12 Lite ini. 

Kesimpulan

Jangan jadikan Windows 12 Lite sebagai ganti dari Windows 10, karena jelas fungsi dan fitur didalamnya akan terasa berbeda, namun memang pengguna bisa menggunakan Windows 12 Lite sebagai ganti dari Windows 10, dan tentunya akan berjalan cukup baik dengan catatan jika pengguna sudah paham dan ingin belajar linux. Atau bagi pengguna yang ingin menggunakan Windows 12 Lite berjalan bersamaan dengan Windows 10, pengguna juga bisa menginstal Windows 12 Lite dengan metode dualboot. 


Nah bagaimana nih menurutmu? apakah kamu tertarik untuk mencoba dan mendownload Windows 12 Lite ini? atau jangan jangan kamu sudah menggunakannya. Share dikolom komentar dibawah. 

Cek Windows 12 Lite dihalaman Resmi berikut
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Mengenal Windows 12 Lite Yang Katanya Lebih Baik Dari Windows 10"