Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaspersky Peringatkan Pengguna Kaspersky Security Cloud Untuk Segera Update Dari Windows 7

14 Januari 2020 dimana menjadi salah satu hari paling bersejarah dalam dunia perwindowsan, dimana pada hari tersebut Microsoft secara resmi menutup dukungan Windows 7 untuk pengguna rumahan seperti kita.


Pengguna sendiri memang masih bisa mendapatkan dukungan security update (ESU) selama tiga tahun kedepan, namun jika dilihat dari harga yang diberikan, tidak layak untuk dibeli dan dicoba. 

Selain itu terkait Windows 7, bagi pengguna yang sekarang masih menggunakan system operasi ini di perangkat mereka, dan kebetulan menggunakan produk dari Kaspersky sebagai security app-nya, mereka akan mendapatkan pesan dan informasi untuk segera mengupdate Windows 7 mereka ke versi terbaru seperti Windows 10. 

Update Windows 7 on your PC

No security patches will be available for the OS from now on.

Microsoft has ended its support of Windows 7 as of January 14th. In terms of cybersecurity, that means your Windows 7 PC will continue to operate, but it won’t receive any updates or security patches, which close newly discovered vulnerabilities. Moreover, you won’t get any technical support from Microsoft for your Windows 7 PC.

What to do:
  • Switch to another OS if possible. You might choose Windows 10 (you can still switch free) or Linux — just make sure to enable proper and prompt vendor updates. 
  • If you have to use Windows 7, be especially wary about any software you install. Avoid programs from unknown sources and update installed software regularly. 
  • Security solutions can help you stay protected, at least partly. They won’t completely compensate for the lack of OS patches, but your Kaspersky Security Cloud will continue working smoothly on Windows 7.

Apakah Kaspersky Akan Berhenti Mendukung Windows 7

Berdasarkan artikel yang pernah saya tulis pada halaman WinPoin berikut, Kaspersky masih akan mendukung Windows 7 setidaknya selama dua tahun kedepan, dan kamu tentunya masih bisa merasa aman dari segala serangan malware baik online ataupun offline. Saya sendiri sekarang masih menggunakan Windows 7 untuk keperluan tertentu, dan aman aman saja. 

Nah kamu sendiri jika tertarik, bisa mendapatkan lisensi gratis dari Kaspersky Security Cloud Free yang menurut saya keamanannya sama dengan produk kaspersky lain seperti Internet Security dan kawan kawannya. Kamu bisa mendownloadnya Gratis disini


Nah bagaimana menurutmu? kamu dapat pesan juga? atau kamu sudah upgrade ke Windows 10? share komentarmu dibawah guys. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Kaspersky Peringatkan Pengguna Kaspersky Security Cloud Untuk Segera Update Dari Windows 7"