Review SimpleNote - Aplikasi Note Favorit Saya

Sudah lama rasanya saya gak nulis artikel, semua karena kesibukan saya didunia nyata yang memang kadang melelahkan. Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit mengulas aplikasi favorit saya yang kini sudah menggantikan fungsi Google Keep sepenuhnya. Yap aplikasi ini bernama dengan SimpleNote dan tepat hari ini sudah resmi saya menggunakannya selama 3 bulanan.


Aplikasi yang bisa kamu download melalui halaman berikut ini, bagi saya benar benar berfungsi sangat maksimal terlebih dengan beberapa fitur dan dukungannya yang lebih luas dibandingkan dengan aplikasi Google Keep yang sebelumnya saya gunakan. So apa aja sih fitur yang disajikan sekaligus menjadi kelebihan dari aplikasi SimpleNote ini? 

Fitur dan Kelebihan


Ada beberapa hal yang menjadi fitur dan kelebihan dari SimpleNote, dan berikut adalah diantaranya:

Dukungan Multi Platform

Seperti yang sudah pembaca lama saya ketahui, saya disini menggunakan bermacam perangkat dan system operasi, dan diantaranya ada Windows 10, Elementary OS dan Android 10, dan menariknya aplikasi SimpleNote ini mendukung hampir semua platform system operasi termasuk linux. Beda banget dengan Google Keep yang hanya tersedia di Android dan iOS saja. 

Sinkronsasi 

Selain dukungan multi platform, yang bagus dari aplikasi SimpleNote ini adalah dukungan sinkronsasi yang handal, dan bisa dibilang bagus, dimana latensi dan jeda waktu antara save dan sync itu sangat tipis sekali, misalkan ketika saya save note di Android, tidak lama di Windows 10 dan Elementary OS pun muncul. 


Pastikan juga akun yang kamu login di aplikasi SimpleNote Android, Linux dan Windows sama ya, karena jika enggak ya gak bakalan tersinkronsasi. 

Dukungan Markdown

Bagi sebagian orang mungkin fitur ini kurang berguna, namun bagi seorang yang kadang melakukan pekerjaan dan bermain dengan HTML, CSS dan lainnya, fitur ini tentunya sangat berguna, dimana dengan dukungan Markdown di SimpleNote, kita bisa langsung melihat preview code yang kita tulis sebelumnya. 

Markdown Preview dimatikan

Markdown Preview dihidupkan

Tag

Sepele namun benar benar bermanfaat, dimana kita bisa lebih mengorganisir catatan kita menjadi lebih baik lagi, misalkan saya selalu memberikan Tag (Blogging) untuk keperluan Blogging, dan (Work) untuk pekerjaan, dan lainnya. 


Tanpa fitur ini pastinya melakukan management Note akan terasa sulit, apalagi note sudah terkumpul hingga puluhan. 

History

SimpeNote memiliki sebuah fitur dimana kita dimungkinkan untuk melihat perubahan catatan dari waktu ke waktu, dan tentunya ini sangat bermanfaat jika kita lupa dengan perubahan yang kita lakukan pada tanggal tertentu. 


Gratis

Dan yang terakhir dan paling menarik adalah aplikasi ini Gratis dan tanpa iklan, luar biasa.. Cocok banget deh sebagai aplikasi pengganti dari Google Keep, Evernote dan lainnya. 

Kekurangan

Sebuah aplikasi apalagi jika gratis pastinya akan memiliki sebuah kekurangan, dan yang saya rasakan dari kekurangan di SimpleNote ini tidak terlalu signifikan karena sudah tertutupi dengan beberapa fitur menarik diatas, apa saja kekurangannya? berikut adalah diantaranya:

Tidak Ada Dukungan Gambar

Jika dibandingkan dengan Google Keep yang sudah bisa menggambar, memasukan picture sendiri, mengeditnya, melukis dan lain lain, fitur SimpleNote ini benar benar simpel yaitu hanya sebagai catatan yang dimaksimalkan saja. Sesuai namanya SimpleNote, yang berarti fitur gak terlalu berguna pasti akan disingkirkan. 

Dukungan Heading dan Fitur Umum Lainnya Kurang Maksimal

Dalam aplikasi SimpleNote ini, tidak ada dukungan Heading, tidak ada dukungan Bold, Italic, dan bahkan Checkbox sendiri kurang rapi jika digunakan tanpa Heading dan dukungan Bold pada Text. 


Namun sekali lagi, dikarenakan fitur yang diberikan sudah sangat mantap, saya gak terlalu memusingkan kekurangan diatas, dimana sebenarnya saya sendiri bisa mengakalinya dengan menyesuaikan dengan format catatan. 

Kesimpulan

Nah bagi kamu yang sedang mencari aplikasi Note yang simple, gratis, mendukung semua platform, SimpleNote sangat sangat saya rekomendasikan, selain simple, gratis, mendukung semua platform beberapa fitur lain seperti History, Tag dan Markdown Support benar benar sangat bermanfaat untuk digunakan sehari hari. 

Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi SimpleNote ini, kamu bisa mendownloadnya pada tombol download dibawah. 

0 Response to "Review SimpleNote - Aplikasi Note Favorit Saya"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel