Review Tweeten - Aplikasi Twitter Client Terbaik Untuk Windows 10

Saya kembali bermain twitter sekitar tahun 2019 bulan februari, dimana memang saat itu saya sudah mulai menulis di WinPoin, tentu saja saya memilih twitter bukan tanpa alasan, dimana jika dibandingkan Facebook, dan Instagram Twitter memiliki banyak sekali peran lebih penting dalam mencari sumber paling kredibel terkait Windows, Microsoft dan berita tekno lainnya. 


Nah terkait dengan Twitter, ada sebuah aplikasi yang paling saya suka untuk menggunakan Twitter ini, bisa dibilang aplikasi ini adalah aplikasi client terbaik untuk twitter, lagi lagi bukan tanpa alasan kenapa saya memilih aplikasi ini, namun karena fitur dan fungsinya benar benar powerfull sekali. 

Yap Tweeten, bagi kalian pengguna Windows 10 lama, mungkin sudah tahu dengan keberadaan aplikasi ini, dimana banyak fitur keren didalamnya, dan yang penting adalah, dia bisa di download gratis melalui Microsoft Store.

Langsung saja berikut adalah ulasan singkat saya mengenai aplikasi Tweeten yang mana kini hampir setiap hari menjadi aplikasi twitter client di Windows 10 yang saya gunakan. 

Ukuran Download

Ukuran downloadnya sendiri tidak terlalu besar, seperti yang bisa kamu lihat pada gambar dibawah, ukurannya sendiri hanya sebesar 97 MB, dan setelah diinstal akan memakan tempat didalam storage sebesar 278 MB, cukup worth it dengan segala fitur yang diberikan didalamnya. 



Spesifikasi Yang Dibutuhkan

Nah aplikasi ini dikembangkan berbasiskan UWP atau Universal Windows Apps, dimana bisa dibilang akan berjalan sangat mulus di Windows 10 versi apapun hanya saja memang setidaknya kamu harus menggunakan Windows 10 versi 14316.


Fitur 

Masuk ke pembahasan utama, dimana fitur ini bagi saya sendiri memiliki banyak banget komponen penting didalamnya, dan Tweeten memberikan apa yang rata rata pengguna inginkan, misalkan salah satunya adalah dengan menampilkan semua informasi baik itu message, notifications, home, trending, dan new tweet dalam satu layar penuh. 


Kenapa bagi saya ini adalah fitur penting? karena tentu saja adalah untuk menambah produktifitas, kita bisa saling berbagi pesan lewat dm, sambil membaca tweet orang yang muncul di home, semuanya terasa lebih nyaman apalagi jika kamu suka banget bekerja bermultitasking, dengan membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. 

Tampilan Unik

Satu lagi yang saya suka selain fitur yang yang memang mendukung sekali untuk bermultitasking adalah tampilannya, jika dibandingkan dengan tampilan Twitter yang ya biasa aja dan bahkan tidak tampak berbeda dengan versi Twitter awal 2019 lalu, Tweeten memberikan kesan unik ketika kita menggunakan Twitter di Windows 10. 


Lihat saja gambar diatas, selain semua menu sudah muncul dalam satu halaman, tampilan profile akan muncul dari sisi kiri dengan efek slide. Selain itu ketika tampilan profile dibuka, halaman utama dibelakangnya diberikan gradien warna hitam, dan tentu saja ini keren. 

Lebih Customizable

Kalian suka dengan Dark Mode? tinggal ubah saja di settings, atau suka dengan huruf yang lebih besar, bisa kok diubah juga, hampir semua komponen UI dari Tweeten bisa kamu ubah dan sesuaikan dengan tampilan kesukaan kamu. 


Didalam halaman settings sendiri menyediakan banyak sekali fungsi berbeda, misalkan Interface untuk mengatur tampilan, Costumizations untuk mengatur bagaimana Tweet kamu akan ditampilkan, Apps akan memberikan kamu akses terhadap settingan Aplikasi seperti update dan lainnya, Filter akan mengijinkan kamu memblokir kata kata tertentu, Advance untuk menambahkan komponen CSS kamu sendiri, Other dan About akan memberikan informasi terhadap tweeten dan membackup atau merestore data. 







Selain itu nih, dihalaman utama sendiri kamu bisa menambahkan, menghapus atau menggeser kolom menu, dan tentunya ini menarik banget dan bisa kita sesuaikan dengan kemauan kita sendiri. 



Kesimpulan

Jika kalian pengguna Twitter yang memang kebetulan menggunakan Windows 10, dan suka juga dengan fitur fitur keren yang sudah saya jelaskan diatas, Tweeten adalah aplikasi yang paling Worth it untuk kalian coba dan kalian instal, kenapa? karena memang fungsi dan fiturnya bisa memaksimalkan fungsi twitter itu sendiri. 


Namun kembali lagi review atau ulasan ini hanyalan berdasarkan pandangan dan hasil pengalaman saya sendiri, jika kalian tertarik kalian boleh coba, enggak juga gak apa apa. 😁

0 Response to "Review Tweeten - Aplikasi Twitter Client Terbaik Untuk Windows 10"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel