Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install Tema Mac OS Sierra di Windows 7

Meskipun Windows 7 sudah dihentikan dukungannya oleh Microsoft pada 14 januari 2020 kemarin, namun saya sendiri masih menggunakannya sebagai media untuk Home Media, dimana biasanya saya cuma pake Windows 7 untuk keperluan Downloading Film, Streaming, dan Nonton saja, karena ya untuk keperluan lainnya saya biasa lakukan di Windows 10. 


Untuk mempercantik tampilan, saya biasanya menggunakan Tema Mac OS Sierra atau Mac OS Lion, karena selain bisa menambah penampilan, tema yang terkesan memberikan warna yang solid secara tidak langsung bisa juga untuk mempercepat performa perangkat saya. 

Nah langsung saja, berikut adalah langkah Install Tema Mac OS Sierra di Windows 7. 

Langkah 1. Pertama Download Universal Theme Patcher pada halaman berikut

Langkah 2. Download paket tema pada halaman Devian Art Berikut

Langkah 3. Jika kedua file tadi sudah kamu download, selanjutnya kamu extract dan buka aplikasi Universal Theme Patcher (Run as Admin jangan lupa), dan mulai Patch tiga file system yang dibutuhkan. 


Langkah 4. Setelah kamu selesai Patch, kamu Extract file Tema yang sudah kamu download pada halaman Devian Art tadi, dan Copy seluruh file yang ada di '\Mac Sierra for Win7\Themes' ke C:\Windows\Resources\Themes. 


Langkah 5. Setelah itu Restart Windows 7 kamu. 

Langkah 6. Setelah Restart, kamu buka Personalizations (Klik kanan di Desktop > Personalize). Selanjutnya pilih Mac OS Sierra. 


Setelah kamu apply tema tersebut, harusnya seluruh komponen sudah berubah, contohnya seperti gambar berikut. 


Nah silahkan kamu coba sendiri deh, harusnya berhasil, karena saya sendiri berhasil, kamu cukup ikuti saja langkah diatas dengan cermat dan teliti. 

Semoga berhasil. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Install Tema Mac OS Sierra di Windows 7"